~20 Air Kelapa

Air Kelapa
Pagi tadi ketika sedang mencetak laporan menggunakan printer, tiba-tiba seseorang dengan mobilnya sudah berada di parkiran tempat kos saya. Saya menghampiri orang itu karena memang memanggil saya, dan tada! Dia menyerahkan sepuluh kepala kelapa kepada saya.

Dan sekarang, buah kelapa ini saling diam di kamar saya.

Saya ingin sekali minum air kelapa itu, tapi mengupasnya saja belum bisa. Tidak ada badik atau senjata tajam apapun untuk mengupas kelapa. Saya memberitahu sahabat saya, ternyata dia juga sedang ingin sekali minum air kelapa. Katanya, coba cari di youtube video cara mengupas kelapa. Duh! Jaman sekarang. Dan ternyata memang banyak sekali tutorial untuk mengupas kelapa. Ini yang paling logis dan sederhana untuk mahasiswa.


Air kelapa, cocok sekali untuk mengatasi dehidrasi. Air kelapa juga merupakan diuretik alami, yaitu yang membantu memperlancar proses pembuangan urin dan membersihkan saluran kemih. Dengan demikian, zat-zat racun dapat dikeluarkan.

Air kelapa juga dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh. Baik juga untuk ibu hamil karena terbukti membantu meningkatkan kecepatan proses pencernaan.

Selain itu, mencuci muka dengan air kelapa dapat mencegah munculnya jerawat dan membuat kulit lebih halus. Air kelapa juga dapat menghilangkan pecah-pecah pada kulit kaki.

Wah, kalau sudah tahu banyak sekali manfaatnya. Rasa-rasanya sudah tidak sabar lagi untuk meminum air kelapa. Wahai pengupas kelapa... datanglaaaah ...

Nah, siang ini kalian minum apa?
Selamat siang,
Salam hangat dari saya :)

You Might Also Like

22 comments

  1. Air kelapa mmg banyak sekali manfaatnya.. alami dan menyehatkan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, kak! Air kelapa bikin seger lagi :D

      Hapus
  2. coba sini-sini aq minta air kelapa muda nya..

    #hmmm dikasih ga yaah, ah pesimis ga jadi minta deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kasih mas.
      mau berapa gelas??
      #edisibaikhati

      Hapus
  3. mbak e yang minum air kelapanya, saya degannya aja deh..
    saya mengikuti alur dulu deh mbak, sambil berkenalan dengan muatan tulisannya.
    ternyata curhat harian, asik...enak di baca pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. bolehlah.. degannya enak juga mas. hehe
      blog ini memang daily blog sekali. kotak ceritaku...
      tapi tulisan ini tematik tiap bulan.. bulan Desember ini tentang segala sesuatu yang saya sukai :)

      Hapus
    2. baik mbak gulungan pita...
      saya suka baca buku harian.
      tapi kadang mata lelah membuat saya harus melwatkan ceritanya.

      Hapus
    3. iya. terima kasih ya kak sudah mampir :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. sini yang mauu.. masih ada nih.. plus goloknyaaa :D

      Hapus
  5. udah lama banget ga minum air kelapa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini kak ke Bandung.. masih ada beberapa kepala kelapa lagi :D

      Hapus
  6. Air kelapa yang segar nih ... cocoknya diminum di pinggiran pantai dengan angir sepoi sepoi
    :)
    Follow blog saya ya
    http://infoejaman.blogspot.com/
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, di pinggiran pantai betul kak.

      oke, saya follow yaak

      Hapus
  7. kesini tengah malem, jadi minumnya kopi neh :)

    besok siang siap minum air kelapa, suegerr

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah begadang mas?

      siip... siang-siang minum air kelapa! segeeer

      Hapus
  8. hhaha... di kupas pit, pake golok :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya niz.. aku udah beli goloknya juga :3

      Hapus
  9. air kelapa... bagus lho. untuk diminum ukh. ana sangat senang sekali kalo mau diberi cuma2 eh..
    walah ..
    eh manfaatnya bagus juga baru tahu klo arinya diusap di muka bisa hilang jerawat

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini ukht.. ana kasih spesial buat dirimuuu :)
      nah iya.. bagus juga buat jerawat

      Hapus
  10. air kelapa, saya sering menyebutnya air dogan (air kelapa muda), banyak di kebun, dibelakang rumah juga ada. kalau panas teril, paling asyik minum es kelapa muda, pasti mantap terasa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Air degan, atau dogan, atau dewegan, nama lainnya macam-macam.
      mantaaap :)

      Hapus