~13 Pasta

Makaroni panggang, pakai sayur
Foto: Dokumen Pribadi 
Selain senang membaca, menulis, dan jalan-jalan, saya juga senang memasak. Latar belakangnya, mungkin karena saya senang makan. Walau pada kenyataannya banyak makan belum tentu menambah berat badan.

Salah satu jenis bahan yang sering saya masak adalah pasta. Pasta berasal dari Itali. Saya senang sekali masakan-masakan Itali. Mereka mengganti nasi dengan pasta sebagai makanan utama. Kerennya, mereka punya variasi pasta yang banyak. Ada 24 jenis pasta.

Aneka jenis pasta
Kalau pasta jadi makanan utama dan mempunyai banyak jenis. Saya membayangkan beras juga seperti itu. Apakah beras punya jenis sebanyak 24 juga seperti pasta? Yang saya tahu beras bentuknya butiran begitu saja, yang berbeda mungkin ada beberapa warna.

Kembali ke pasta. Saya sendiri baru menggunakan beberapa jenis pasta saja, seperti spagheti (angel hair), fusilli, fettucini, penne, dan macaroni. Padahal masih banyak jenis pasta lain, dan lucu-lucu bentuknya.

Spagheti sayur
Foto: dokumen pribadi
Kalau memasak pasta, saya biasanya menambahkan sayuran. Saya suka semua sayuran. Mereka enak semua! Haha

Oia, memasak pasta sebenarnya tidak terlalu sulit. Yang harus dilakukan pertama tentu saja merebus pasta hingga matang. Setelah itu, kita bisa menambahkan banyak hal. Saya pernah menambahkan sosis dan kornet untuk spagheti dan makaroni. Menambahkan keju, daun basil, oregano, dan sayuran untuk fetucinni. Menambahkan cream, mozarella, wortel untuk penne. Atau menambahkan suwiran ayam, kerang, ikan fillet, jamur, dan lain-lain. Semuanya suka-suka.

Oia, postingan kali ini saya meminta do’a semoga saya segera sembuh dan bisa makan selain bubur, ya! Jadi saya bisa memasak dan berbagi (foto) dengan kalian.

Salam hangat dari saya :)

You Might Also Like

25 comments

  1. mau doong pasta tapi ga pake keju yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak syifa ngga suka keju? yaaah padahal enak banget keju ituu.. gurih :p

      Hapus
  2. Semoga lekas sembuh dan bisa jalan-jalan kemanapun kamu suka, juga makan-makan. Jangan lupa ajak-aka. Hehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. آمين

      Aq ga diajak? Yo wis lah kalau gitu...

      Hapus
    2. Yuk kita jalan bertiga! Biar mas Topik yang traktir lagi :D

      Hapus
  3. Pasta.. Hmm sepertinya enak juga
    Tapi sayang mie rebus aja aq ga dapat padahal hobi masak lho...

    Salam kedinginan alias kehujanan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mie rebus Lembang sih maunya. jauh sekali ahaha

      Hapus
  4. sya baru sekali makan pasta seumur hidup,
    disamping karena makannya harus di restoran mahal, lidah saya juga tipikal asia, suka masakan dengan bumbu kompleks dengan rempah2 yang spicy, saya jatuhkan hati saya pada masakan2 kampung dan kampungan kata orang kota, tapi ya begitulah, rasa tidak pernah bohong.. (kok jadi iklan kecap?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau aku buka resto, ngga akan mahal-mahal bang! #aamiin
      haha.. spicynya kok aku jadi takut... aku ga terlalu suka pedasss >_<

      Hapus
  5. Lebih suka mie goreng daripada pasta .__.v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga suka mie goreng kak :D
      apalagi yang pake sayuuurr

      Hapus
  6. terakhir makan pasta kapan yak... aku sampai lupa. itupun coba-coba pengen buat sendiri karena saya dan istri agak penasaran dengan pasta.

    semoga lekas sembuh aja yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan enak kan kak? hehe

      aamiin.. terima kasih ya!

      Hapus
  7. Saya gak pernah makan pasta.. Wah, pita kayaknya pengalaman kulinernya banyak ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini kak ke Bandung. Cobain pasta buatanku :)

      Hapus
  8. hemmm, meleleh bersama pasta #ngiler

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa.. meleleh dengan kejuunyaaa

      Hapus
  9. syafakillah...

    trims gambar2nya, bikin lapar... -__-
    (jam makan siang)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. terima kasih kak :)

      selamat makan :p

      Hapus
  10. Semoga lekas sembuh...atau sudah sembuh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum sembuh... tapi semakin membaik. Terima kasih :)

      Hapus