Teman, Berganti Teman

Sumber gambar: ~

Assalamu’alaykum
Alhamdulillah. Akhirnya saya dapat membuat sebuah postingan di beberapa hari sebelum bulan ini berakhir. Tulisan kali ini hanyalah tentang curahan hati. Ringan saja, tidak ada rigel yang mungkin sekarang sedang sarapan bersama amorette, sang kelinci jenius milik Prof. Halliaw. Saya juga tidak akan bercerita tentang Rani, tentang Bastian, tentang Piri dan Gigi. Biarkanlah dulu mereka. atau tentang rindu yang sudah berbotol-botol? tidak...

Saya akan bercerita tentang saya. Tentang pita yang menggulung mimpi dengan do'a.

Beberapa minggu terakhir ini saya sedang dekat-dekatnya dengan seorang kawan. Dia benar-benar paling setia dan selalu ada. Awalnya, saya tidak begitu menyukainya. Mungkin karena beberapa hal. Karena kami memang tidak memiliki keterkaitan apapun di kehidupan masa lampau kami. Itu pertama. Yang kedua, mungkin karena saya merasa bahwa dia datang terlalu cepat sehingga saya merasa belum siap. Dan yang ketiga, dia terlalu berlebihan! Dia selalu ada dimana-mana.

Bagaimanapun juga, saya akhirnya harus dekat dengan dia. Dia sudah terlanjur datang di kehidupan saya. Beberapa hal dari dia yang membuat saya semakin bersemangat adalah, saya menjadi lebih banyak melek ketimbang tidur. Lebih semangat bangun pagi dan menyugestikan hal-hal positif kepada diri saya dan berkata, “Saya bisa bersamamu! Melewatkan hari-hari bersamamu!”

Namun tak jarang, dia juga membuat saya lupa rasa lapar. Sampai-sampai saya tidak tahu apakah hari ini sudah makan atau belum. Dia, tak menyukai khayalan-khayalan saya. Dia lebih suka hal-hal yang nyata, yang sesuai fakta empirik, berdasarkan hasil penelitian dan sudah diuji oleh ahli-ahli. Dia tak menyukai cerita-cerita fiksi. Kontradiksi!

Dia, pada akhirnya selalu ada di kepalaku. Mungkin karena saya sudah mulai terbiasa dengan kehadirannya. Memenuhi ruang-ruang dan bergentayangan. Serupa hantu saja! Hanya saja lebih nyata dan lebih menyeramkan.

Pada akhir minggu kemarin, kami sepertinya harus berpisah. Bukan karena saya menyerah padanya. Tapi dia harus berganti rupa menjadi sesuatu yang lebih besar dan menantang. Oke, nama teman saja itu adalah proposal skripsi. Dan akhirnya, pertemanan kami selesai minggu kemarin. Dia berubah menjadi skripsi yang ingin sekali saya tuntaskan hingga beberapa bulan ke depan. Kami sepertinya akan memulai persahabatan dari awal lagi.

Terima kasih kepada kalian. Ya! Kalian. Juga kamu! Ya kamu yang selalu tertawa dan memberikan semangat kepada saya untuk terus berteman dengan proposal hingga akhirnya dia pergi sendiri juga.

Dan kalian.. terus do’akan saya, ya! Karena do’a itu adalah hal ajaib yang benar-benar saya butuhkan. Do’a itu bisa merubah takdir!
Selamat pagi ^_^


You Might Also Like

56 comments

  1. hai rigel, amorette, Rani, Bastian, Piri , Gigi. tolong bantu ini Kak Pita... biar segera selesai tuh skripsi jangan lupa dibawain surabi yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mas, suruh mereka alfatihah bareng-bareng biar do'a-do'a termakbul :)
      terus nanti mereka di traktir surabi sama mas topik. haha

      Hapus
  2. Yayayayaya. Semoga selalu dilancarkan dan dimudahkan ya. Sepertinya aku bakal dilupakan karena kamu punya sahabat baru. Hahaha... Oya, jangan lupa makan biar kesehatan tetap terjaga, kalo sakit bisa berabe, kasian sama teman barumu tar. Hahaha... Semangat ya Kak Pitaa... Tuntaskan Skripsi dan bangun persahabatan untuk selamanya.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku hanya menemaninya beberapa bulan ke depan. Kasihan dia, sudah datang tapi tidak ditemani dan disuguhi makanan-makanan enak. Nanti malah pergi jadinya. tapi aku ngga lupain teman lamaku kok. ya, kamu! #tuing-tuing kamu yang siap membantuku, ya kan? #maksa

      Hapus
  3. insya Allooh semua mudah sesuai jalannya...
    eh semangat semoga pita lekas menuai keindahan dan berhasil sampai tujuan aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha Allah kak Annur :)
      aamiin ya mujibussailiin,..
      terima kasih kak

      Hapus
  4. Sukses ya... semoga semuanya berjalan lancar sesuai harapan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. insha Allah kak :)
      terima kasih

      Hapus
  5. setelah baca posting yg kemarin, saya sudah menduga kalau teman itu bukan teman orang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya memang lebih banyak berteman dengan bukan orang sepertinya ya mas? #miris

      Hapus
  6. postingan ini mengingatkan saya pada pacar waktu kuliah di akhir,
    ya, si dia nya mbak Pit, itu saya anggap pacar saya dulu,
    saya tak sedikitpun menganggapnya hal yang harus dikerjakan,
    saya hanya menganggapnya pacar saya,
    yah, menghabiskan waktu berduaan, pagi, siang, malam, dengan banyak mimpi kalau nanti sudah selesai bagaimana,
    ah, betul-betul setengah tahun yang indah,
    tapi bedanya kita, saya tidak menganggapnya berpisah,
    kalau dulu saya sediakan waktu untuk dia, sekarang dia mengantarkan saya untuk merealisasikan cita2, dan masih mengantarkan, sampai saya tidak ada lagi, karena cita2 tidak pernah berhenti di satu titik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. waah beda status ternyata..
      kalau saya ngga segitunya.. rasanya pingin cepat-cepat tak berteman.. kalaupun harus.. gantilah dia nama sebagai teman biasa. bukan teman yang banyak menuntut. hehe
      kalau dipikir-pikir, dia memang sebuah jembatan untuk saya kak. Dia yang mengantarkan saya menuju gerbang kehidupan yang nyata dan dimana saya bisa mencari sahabat yang lebih baik dan selamanya

      Hapus
    2. dari tuntutan, lahir tanggung jawab,
      dari tanggung jawab kita belajar bahwa hidup bukan sekedar ikuti trdisi tetapi menyelesaikan kewajiban lebih utama dari menuntut hak,
      terbiasa menerima banyak tuntutan artinya dipersiapkan untuk amanah yang besar,
      jadi jangan tangkap ikan kecil kalau ada yang besar.. :)

      Hapus
    3. hoo begitu tah ternyata alurnya.
      oke, accepted! hehe
      insha Allah akan berteman sebaik-baiknya, demi tanggungjawab (kepada orangtua) dan demi ikan yang lebih besar :D

      Hapus
  7. aih kirain teman beneran :D
    semoga selalu diberi kelancaran ya, mbak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang teman beneran, kak!
      benar-benar nyata dan berganti wajah sekarang.
      terima kasih do'anya. aamiin ya Rabb :)

      Hapus
  8. wah ketipu mentah2 :)))
    good luck skripsinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah masa iya?
      haha
      aamiin terima kasih kak Yandhi :D

      Hapus
  9. ganbate gan... ente pasti bisa ngelakuin .. amien :)

    BalasHapus
  10. Semangat ya Pita...! Pasti banyak yang support dan mendoakan Pita. Lupakan dulu jualan sleeping bagnya ya.. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emak :)
      aamiin.. salah satunya pasti emak ya yang mendo'akan. terima kasih ^_^
      jualan sleeping bagnya sementara dipending ya mak yaaa

      Hapus
    2. nah kan Mak.. dibilangin lagi dipending sleeping bag nyaaaaa

      Hapus
    3. haaa.. mas topik tetep transfer tah. sleeping bagnya tinggal kirim kalau yang punya emak :D

      Hapus
    4. Dulu, waktu mak buat skripsi, rasanya menikmati sekali. Banyak kemudahan datang dari Alloh. Bahkan di tempat Mak penelitian, Mak dikasih uang buat ongkos yang waktu itu sisa banyak banget. Hihihi... kalau sekarang bisa buat beli surabi durian tuh.

      Penelitian Mak disupport sama 3 dosen pembimbing sebab mereka suka dengan judul skripsi Mak. Support dari sana-sini kok ya mengalir aja. Alhamdulillah, Alloh permudah semuanya.

      Sedikit cerita tentang skripsi.

      Hapus
    5. waaah... pingin seperti itu pita >_<
      emak emang mahasiswi berprestasi deh dulu. sekarang jadi emak berprestasi #bangga
      wuuuuh kereen

      Hapus
    6. tuh kan siapa dulu Emak gue gitu looh #ngaku2
      ayo mak traktir surabi tuh kan ada sisa skripsinya ^_^

      Hapus
    7. duduk di antara mereka,
      menikmati surabi panas dan segelas teh hangat,
      dipagi yang cerah mendengarkan teman teman mayaku ini berceloteh,
      mungkin di kaki ijen yang hijau dan berembun...
      ditemani lagu dari kecapi yang dipetik entah dimana...
      aku melihat saat saat itu, sekarang
      di sini... :)

      Hapus
    8. ah ada mas rd yang lagi duduk sendirian menikmati surabi sambil diam2 memperhatikan

      Hapus
    9. Mas Topik:
      emak pita itu >_< #tarikmenarikEmak

      Mas Ridwan:
      Nah, kalau mas Ridwan ini emang mas yang paling kalem dan bisa diandalkan.
      Paling baik juga, soalnya ngajak ke Ijen :D
      waah... kayaknya makan surabi di deket kawah ijen menarik nih mas #kode

      Hapus
    10. wew.. Mak masak di rebut Kak Pita
      #ga terima mas rd dibilang mas yang baik.. huuft

      Hapus
    11. Hahaha... entah kenapa alarm berbunyi untuk datang kemari
      Ternyata anak-anakku sedang bercengkrama di pagi hari.
      Mak seneeeng kalau pada rukun... pada akuuur...
      #jangan ditarik-tariiik, sakiit niih...

      Hapus
    12. tuh kan Kak Pita tuuh suka tarik2 Emak
      asiik ye Mak kalo akuur

      Hapus
    13. emaaaaak :D
      mas rd kan emang paling kalem ya. paling baik dibandingkan mas mas yang satu itu #gamausebut. iya kan mak?

      mas topik:
      ya udah ih, yang sudah berumur mengalah
      jangan ikutan tarik tarik emaaak :D

      Hapus
    14. #berifikir siapa yg dimaksut ga mau sebut nama itu...
      Ga ah ga mau ngalah :p

      Hapus
    15. kepikiran ngga mas? :p
      haha
      heeuh ngga mau ngalah gini sih. #tarikemaklagi

      Hapus
  11. semoga sukses skripsinya ya mbak...kunjungan perdana ke blog ini :)
    salam kenal mbak, sekalian saya follow juga blognya...kalau berkenan ditunggu follbacknya ya:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin.. terima kasih kang :D
      saya terkesima dengan isi blog tentang sumedangnya. rasa-rasanya jadi pingin kkn di sana lagi.
      oke, sudah difollow back :)

      Hapus
  12. Mungkin dialah orang nya kaka,... smoga kedekatan kalian adalah jalan nya... :)

    salam,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia memang orangnya....... dan semoga kedekatan kami membuahkan hasil :D

      Hapus
  13. Good luck skripsinya Pita
    *langsungjleb karen tesis sendiri sudah lama gak disentuh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Kak Rizka :D
      waaah terima kasih semangatnya!!
      ayoo kita bareng berteman dengan mereka,. pasti bisa! ;)
      main ah kapan-kapan

      Hapus
  14. Moga cepat rampung ya mb..

    BalasHapus
  15. Rizki Pradana says: pitaaa,,semnagaat yaa,jangan cuma di jadikan teman jadikan pacar sekalian,,kaya aku dulu bercnta dengan skripsweet,hehe :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya kak :D
      sayangnya aku ngga mau punya pacar ah. ~~

      Hapus
  16. datang ke sini,
    menikmati tulisan selembut serabi yang hangat...

    tetap semangat ya, ada doa tulus buat yang bermimpi untuk segera lulus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, mas.
      silakan duduk .. ini masih ada surabi durian nih :D

      aamiin semoga segera lulus.. aamiin

      Hapus
    2. pesen dulu mak. mau berapa piring? :D

      Hapus
    3. mas topik ngga dibagiiii :D

      Hapus
  17. semangat..semangat!!

    insyaallah di mudahkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin ya Rabb!!
      terima kasih kak Rahma :)

      Hapus
  18. Semangat untuk skripsinya yahhhhh :D bener2 mengerti bgmana rasanya itu

    BalasHapus