~7 Irlandia

Peta Irlandia
Irlandia adalah negara yang menjadi destinasi luar negeri impian saya sejak SMA. Suatu hari nanti, saya ingin sekali berkunjung ke negara yang terkenal ramah ini. Menurut buku yang saya baca juga cerita dari para backpacker, orang-orang di sana benar-benar memiliki kebiasaan yang mirip dengan orang-orang Indonesia (baca: Indonesia sebelum masuk budaya barat).

*abaikan paragraf ini*. Sebenarnya, sudah berada di Irlandia saja saya sudah bahagia. Tapi, kalau boleh saya akan menjelaskan beberapa tempat yang menjadi prioritas kunjungan saya di sana. Iya, ngga bi? *lirik suami* #ngayal

Cliffs of Moher
Cliffs of Moher
Cliff of Moher adalah tebing yang berada di Paroki Liscannor, daerah tepi barat Burren dekat Doolin, Country Clare. Tebing ini langsung menghadap ke Samudera Atlantik di Pantai Barat Irlandia. Tebing ini sungguh tinggi dan menghadap langsung dengan ombak-ombak besar yang disebut giant moher. Tingginya sampai 214 meter di atas Samudera Atlantik. Betapa spektakuler!

Jika Allah mengizinkan, saya akan berada di tempat tersebut dan mendengarkan bagaimana ombak bertasbih. Belum apa-apa saya sudah merinding :(

Giant of Causeaway
Giant of Causeway
Berada di Country Antrim, pantai utara-timur Irlandia Utara, tiga kilometeer sebelah utara kota Bushmills. Giant of Causeway ini sebagian besar berbentuk heksagonal namun ada juga yang berbentuk segi lima, tujuh, dan delapan. Kolom tertinggi adalah 12 meter, dan tinggi lava yang mengeras di tebing adalah 28 meter. Giant of Causeway berjumlah lebih dari 40.000 kolom batu basal yang terbentuk dari  proses letusan gunung berapi 60 juta tahun yang lalu. Legendanya, Giants Causeway adalah jembatan yang dibuat Finn McCool untuk menghubungkan Irlandia dan Skotlandia.

Saya membayangkan paving block terhampar di sepanjang pantai. Dan saya menjejakinya. Siapa yang tidak bahagia, coba? Subhanalloh!

Caragh Lake
Caragh Lake
Caragh lake terletak di sebuah desa kecil di Country Kildare. Berada diantara river Liffet dan the grand canal. Wilayah Caragh lake ini menawarkan berbagai sajian alam yang mengagumkan selain danaunya itu sendiri. Danau ini masuk di dalam area Killarney National Park. Danau ini mempertontonkan pemandangan gunung, dingle bay, dan Samudera Atlantik ketika kita mendaki bukitnya.

Suasananya sejuk. Saya benar-benar ingin ke sana. Pedesaan yang hanya ada tetangga yang baik dan juga alam yang ramah. Yuk!

Bagaimana dengan destinasi luar negeri impianmu?

Salam hangat dari saya :)

You Might Also Like

16 comments

  1. Melihat gelagat nya sepertinya mupeng bangets nih kesana
    Salam buat Robie Keane yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kesampaian.. mohon do'anyaaa {}

      Hapus
  2. jadi kapan mau berangkat ke Irlandia?
    kalau aku kayaknya pengen banget ke Roma Italy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika sudah waktunya, kak :D
      do'akan saja, ya! aamiin

      Hapus
  3. indah banget..
    seandainya bisa dipuncak everest :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kak. pasti pendaki ya? #soktau
      Saya ngga bisa membayangkan betapa dinginnya di sana :s

      Hapus
  4. waahh..semoga kesmapain kesna mba :)
    saya pengen islandia karena lagu2 isur ros dan band2 post rocknya yg video clipnya bnyak nampilin landscape alam disana.. (beda ya sama irlandia...hehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bedaaa.. tapi mereka bertetangga... Islandia lebih dingin loh kak :D

      Hapus
  5. kl ke luar negeri kyknya sy masih mikir2 mau kemana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang pasti mau kan ya ?? hehe
      ajak keke sama naima.. pasti mereka antusias banget!

      Hapus
  6. impian luar negri saya adalah pengen ke baitullah di kota makkah. Insya Allah suatu saat nanti, saya akan ke sana. Amien

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau itu, saya juga mau mas Jier :)
      semoga kita bisa ke sana. aamiiin

      Hapus
  7. Hmm..., boleeh... *periksa celengan di botol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pecahkan celengan toples besar yang disimpan di ruang tengah! #filmUp

      Hapus