~14 Sami Yusuf

Sami Yusuf
Sami Yusuf adalah seorang penyanyi, penulis lagu, komposer, produser, dan musisi. Dia berasal dari Inggris, namun lahir di Tehran Iran di bulan Juli 1980. Namanya dalam bahasa Farsi adalah Siamak Rad-manesh, namun lebih dikenal dengan nama sekarang, Sami Yusuf.

Sami yusuf menurut saya memiliki kecerdasan musikan yang tinggi, musikalitasnya benar-benar memukau. Saya adalah orang yang selalu dibuat meleleh oleh musik dan liriknya. Inspiring sekali!. Ketika mencari tahu, ternyata Sami Yusuf ini pernah belajar di Royal Academy of Music di London. Dia juga menguasai berbagai alat musik seperti piano, biola, tar, dumbek, tabla, daf, santur, dan oud. Satu lagi, dia adalah muslim pertama yang mendapatkan gelar doktor sastra dari kerajaan Inggris. Subhanalloh.

Berikut adalah lirik dan musik yang membuat saya terinspirasi.


Healing bercerita bahwa sedekah yang kita berikan adalah penyelamat kita. Sedekah adalah penolak bala. Heal and you will be healed. Give and you will receive. Dan sedekah itu, tidak selalu berbentuk materi. Di akhir lagu ini dilantunkan bahwa tabashu muka fi wajhi akhika shodaqoh, kalimatu toyyibatu shodaqo, kullu ma’rufi shodaqo. Sedekah bisa berbentuk senyuman, kalimat toyyibah, dan mengajak kepada kebaikan.

Kalau yang ini tentang kecintaan terhadap Rosululloh. You come to me. Liriknya menunjukkan bahwa Rosul adalah sosok yang dirindukan, Rosul telah menunjukkan jalan yang benar, pemimpin yang menakjubkan.


Satu lagi, wherever You are. Bercerita tentang pencarian terhadap Allah. Saya meleleh kalau sudah pasang headset di kelas dan mendengarkan lagu ini. penggalan liriknya: my best time, were when I felt close to You, but everything fell apart, the moment I strayed from You.

Wherever You are, I’ll find You. Cause You’re the one, I turn to.


Subhanalloh ^__^
Selamat pagi, selamat berakhir pekan.
Salam hangat dari saya :)

You Might Also Like

13 comments

  1. selamat pagi :)
    Mari bermusik :)

    BalasHapus
  2. Dulu kirain Michael Jackson yang nyanyi.. Ternyata sami yusuf,

    BalasHapus
  3. Semuanya akan terasa bermakna memang ketika tahu liriknya.. Berbeda jika mendengarkan musik hanya menikmati alunan iramanya, tanpa memahami liriknya..apalagi pake bahasa asing.. Terus terang saya juga suka beberapa lgu Sami Yusuf..tp belum menyempatkan diri memahami lirik lagunya..

    BalasHapus
  4. woww gelar doktor dri krajaan Inggris
    hanya bisa mnerawang dengerin musiknya #takjub

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyap. Prestasi yang keren sekali kak

      Hapus
  5. di Indonesia belum terlalu terkenal kaya maher zein.. semoga bisa menginspirasi (hal positif) bagi banyak orang..salam ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum iya kak. Tapi semoga saja segera :)

      Hapus
  6. saya suka lagu dia yang judulnya mother. video clipnya itu lho, keren amat, kata katanya yang indah dalam dua bahasa, maknanya yang dalam sekali. aduhai... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini link nya

      http://www.youtube.com/watch?v=VGtW1ys2AF0

      Hapus
    2. iya mas.. yang ini juga saya sukaaa <3

      Hapus