~18 Fantasy Book


The Farseer Trilogy
Kalau sudah berbicara buku, apalagi bergenre fantasi. Tiba-tiba langsung antusias dan penuh semangat *mata berbinar*
Genre ini memang paling keren sedunia menurut saya. Genre ini asik, unik, penuh debaran, dan menuntut imajinasi yang tinggi.

Perihal membaca buku seperti ini, ada beberapa buku yang berkesan dan menjadi favorit saya sepanjang hidup saya. Ada beberapa buku yang sudah menjadi koleksi saya, ada juga yang sudah saya baca tapi bukunya sudah jarang ditemukan bahkan tidak ada.

1, The Farseer Trilogy. Terdiri dari tiga buku, Assasine’s Apprentice, Royal Assassin, dan assassin’s quest. Saya tidak punya buku ini secara fisik, saya membacanya menggunakan ebook. Bercerita tentang Fitz atau FitzChivalry Farseer di kerajaan The Six Duchies. Banyak peran antagonis yang membuat saya greget. Ya ampuun ~_~

All Harry Potter's book
2, Serial Harry Potter. Serial ini, keren sekali! Dari tujuh bukunya: Harry Potter and The Sorcerer’s Stone, Chamber of Secrets, The Prisoner of Azkaban, The Goblet of Fire, The Order of The Phoenix, Half-Blood Prince, dan Deathly Hallow. Semuanya sudah tamat saya baca, dan tidak ada yang mengecewakan! Terlepas dari filmnya yang banyak dipotong. Buku ini, keren!

Kitab Omong Kosong Seno
3, Kitab Omong Kosong. Sebuah dekonstruksi Ramayana, buku ini diracik apik Seno Gumira. Penuh fantasi dan sastra. Buku keren Indonesia tentang sebuah kitab. Kitab omong kosong yang dicari Satya dan Maneka. Persepsi Seno dalam buku ini memuarakan bahwa sebenarnya tidak ada yang sepatutnya diperbincangkan karena semuanya omong kosong. Duh! ;p

Lyonesse Trilogy
4, Lyonesse. Trilogi karya Jack Vance, berlatar di jaman kegelapan Eropa. Penuh magic, makhluk epik, peri-peri, dan plot yang memuaskan pikiran! Terdiri dari Lyonesse, The Green Pearl, dan Madouc. Beberapa tokoh yang paling dominan di dalam buku ini adalah Aillas, Casmir, Suldrun, Modouc, Glyneth, dan Dhrun.

Tolkien's Middle Earth Book
5, Tolkien’s Middle Earth Novels. Tolkien punya banyak cerita yang selalu dikisahkan kepada anak-anaknya. Beberapa menjadi buku keren sepanjang jaman seperti The Lord of The Rings, The Hobbit, dan The Silmarillion. Semuanya ada dalam setting bumi di masa purbakala yang dinamai Arda dan Middle-Earth.

Sebenarnya saya ingin spoiler semua buku yang pernah saya baca, tapi nanti kalian sebal karena pada akhirnya kalian tahu isi bukunya sebelum membaca sendiri.

Selamat pagi, ya!
Salam hangat dari saya :)

You Might Also Like

12 comments

  1. aku belum pernah baca kesemua buku itu :D karena random apapun aku suka, jadi tidak terlalu memfavoritkan baca yang fantasi. *lirik rak buku, semua genre ada kayaknya. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga suka membaca buku apapun, tapi genre ini paling menarik dan paling bikin ketagihan kalau sudah selesai membaca. hehe :)

      Hapus
  2. aah semakin memperjelas selera yang beda heuheuheuhe..

    kalau kung fu boy aq masih suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka kunfu boy.. hehe
      aku suka semua buku #serakaah

      Hapus
  3. Balasan
    1. bisa kalau tidak mempunyai kontrol diri yang kuat :)

      Hapus
  4. saya suka buku kisah2 tapi kisahnya yang fakta2 :)

    BalasHapus
  5. Buku yang kelihatannya menarik buat refreshing, hehe
    Al-Qur'an dah tamat belum? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Al-qur`an sudah tamat mas, tapi terus saja diulang... tak membosankan! :)

      Hapus
  6. beberapa yang ada di sini sudah aku baca, harpot tinggal yang terakhir aja yang belum. boleh semua kirim ke alamat saya secepatnya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha
      kapan-kapan mau berkunjung ke mas Rd.. mau rampok bukuu

      Hapus