Sebuah Gulungan Kebahagiaan

My engagement ring on my beautiful sunflower.
Foto: Dokumen Pribadi
Malam itu sebenarnya saya dijebak.

Dia mengatakan, “Aku akan mengajakmu ke suatu tempat, sudah banyak yang menunggu.”

Saya percaya dan setuju untuk ikut. Saya merasa tidak enak kepada mereka yang menunggu karena sebenarnya, pertemuan ini sudah saya undur satu hari. Semua berjalan begitu saja. Saya diajak  ke sebuah tempat dimana bintang bisa kita lihat dengan jelas. Tetapi malam itu memang tak sedang ramai bintang, hanya saja purnama betul-betul sempurna.

“Dimana mereka?”

“Kita berdua saja.”

Duduk bersebelahan dengan sudut 60°, setelah berbasa-basi mengomentari makanan dan juga pemandangan indah di depan kami,  dia mengatakan sesuatu. Sebutlah dengan istilah melamar. Ya, dia melamar saya. Satu hal yang tidak terpikirkan sama sekali di kepala saya.

Selepas itu, saya diantar pulang. Sempat berhenti sebentar karena ada kembang api di sebelah sana. Kami menonton sampai habis percikannya.

~

Tidak lama, dia benar-benar datang ke rumah. Sebuah hari bersejarah untuk kehidupan saya. Ibunya, memakaikan cincin pada jari manis sebelah kiri saya. Lalu keluarga kami berbincang perihal tanggal. Semuanya lancar, segala puji untuk semua pengaturanNya.

Sekarang, saya adalah seorang perempuan yang sudah bertunangan :)

You Might Also Like

40 comments

  1. ini benaran apa ngga sih???
    kalau beneran, saya ucapkan selamat ya kak!!! semoga menjadi keluarga yang sakinah dan mawaddah...

    entar aku nyusul... masih proses.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bang Agha ngga percaya saya sudah bertunangan >_<
      haha
      beneran loh ini... kehidupan saya terlihat fiksi sekali yak? ;p

      aamiin.. semoga bang Agha lancar prosesnya

      Hapus
  2. Wuah selamat pita
    Turut senang mendengarnya
    Ditunggu undangannya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kak Rizka :)
      nanti aku kasih undangannya... Kak Rizka saih di Bandung kan? wajib datang. cup ;)

      Hapus
  3. Ciye yang udah tunangan :3 selamat yahh!, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih :)
      wilujeng kkn yak!

      Hapus
  4. Ada Apa Dengan Dia..
    Dia dia dia... hehehe
    Ayooo sista n brotha

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah...saya ikut senang dengan pertunangannya mbak, semoga dilancarkan sampai menikah kelak, aamiin

    BalasHapus
  6. Semoga pita selalu bahagia bersama orang-orang terbaik yang mencintai dan peduli.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih untuk do'anya. siapapun anda :)

      Hapus
  7. cie..cie...
    selamat ya pita, awas banyak cobaan yang terjadi di watu antara tunangan dan nikah, tapi di situlah sebenarnya kita di uji apakah kita memilih orang yang tapat atau tidak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas. hehe
      do'akan selalu untuk saya. Semoga yang saya pilih adalah orang yang tepat menurut Allah..
      wah, sudah lama tidak silaturahmi begini sama mas yandhi :D

      Hapus
    2. iya mas. hehe
      do'akan selalu untuk saya. Semoga yang saya pilih adalah orang yang tepat menurut Allah..
      wah, sudah lama tidak silaturahmi begini sama mas yandhi :D

      Hapus
  8. Hari kebahagiaan akan segera datang,,,, selamat menempuh hidup baru ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kang Irfan.. wajib datang kang irfan mah.. jangan cuma sampai Bandung aja.. hehe

      Hapus
  9. Selamat ya mbak atas pertunangannya :)

    BalasHapus
  10. Barakallah ukh.... turut bergembira, walau belum tau seperti apa rasanya ^^ ., Suka banget sama gambarnya... keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. terima kasih ukht Ave...
      rasanya itu seperti minum lemon tea hangat. manis, hangat tapi bikin mesem-mesem karena ada kejutan sedikit asamnya. (mulai visualisasi -_-)
      itu yang ambil gambar memang fotografer keren ukht.. saya juga takjub

      Hapus
    2. aamiin.. terima kasih ukht Ave...
      rasanya itu seperti minum lemon tea hangat. manis, hangat tapi bikin mesem-mesem karena ada kejutan sedikit asamnya. (mulai visualisasi -_-)
      itu yang ambil gambar memang fotografer keren ukht.. saya juga takjub

      Hapus
  11. Alhamdulillah.. moga selalu diberi kelancaran kedepannya.. aamiin !

    BalasHapus
  12. wow...
    selamat ya, semoga di beri kelancaran. itu pasti akan menjadi hari yang paling keren.
    siap-siap jadi ibu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin
      terima kasih mas Haris.. ehehe
      semoga semua lancar.. aamiin

      Hapus
  13. Alhamdulillah

    Huwowww selamat kak ^^

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah...
    semoga segera menuju pelaminan. biar sempurna :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga segalanya lancaaar :)

      Hapus
  15. ini namanya terjebak dalam perangkap kebahagiaan...
    selamat berbahagia ya atas pertunangannya..semoga pernikahannya cepat terealisasi....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas Hary... aamiin aamiin..
      semoga terus menulis dan menginspirasi

      Hapus
  16. wah selamat ya mbak
    semoga jalan menuju pernikahannya di mudahkan dan dilancarkan
    gulungan yang sangat di nanti tentunya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga gulungan kebahagiaan lainnya segera sampai :)

      Hapus