Today : Ya!

Bismillah . . .
Sudah biasa. Beginilah keseharian seseorang yang jauh dari rumah pada akhir-akhir bulan. Disaat beasiswa dari orangtua sudah mulai raib. Disaat insetif hanya tinggal amplopnya saja. Pinginnya pulang saja. Huh.. No sigh! Ayo semangat pagi... (walo sudah mulai malam dan gemericik air dipinggir ruangan ini semakin keras saja)

Oke, postingan ini merujuk kepada tips bertahan disisa-sisa beasiswa. Untuk para mahasiswa yang di kostnya ada kompor dan alat masak. Maka beruntunglah anda! Termasuk saya ^~^, karena memang tidak dapat disangsikan lagi. Memasak sendiri itu MENGHEMAT uang banget. Selain itu, menu-menu bisa lebih varian dan sehat. NO VETSIN!  Seperti yang saya lakukan pagi ini.
Memasak tumis tauge tahu.


Tiba-tiba saja, naluri ingin ke pasar saya muncul jam 06.05 pagi. Dan langsung saja saya meluncur ke pasar Gerlong Tengah, di bawah. (baca : jalannya menurun, bukan di bawah tanah.red)

Disana saya beli pisang, 2 kilo gram dengan harga 4 ribu rupiah saja. Waaaah! Betapa murahnya ;)) .. Nah, sedikit compare, kalo di warung nasi, harga pisang paling murah adalah 5 ratus. Dan saya malah pernah beli pisang seribu T__T .. Untung banget deh Ibu-ibu dan bapak-bapak warteg, bisa empat kali lipatnya..

Next, saya beli camilan... dan setelah dipikir-pikir. Sejak beberapa bulan terakhir, saya belum makan dendeng lagi.. jadi beli deh :D dan murah :D

Oia, lupa. Kan mau membahas tauge dan tahu ya... 

Well, well, jadi saya beli tahu kuning ukuran 10x10 cm sebanyak 4 buah seharga 2 ribu rupiah saja =D! Dan itu adalah tahu paling berkualitas dipasar itu. Awalnya saya ditawarin tahu kuning kecil seharga 4 ribu per sepuluh tahu, tapi kayaknya terlalu beresiko ;)) (sok tahu). Jadi saya beli tahu yang kualitas bagus.

Kemudian, saya beli tauge seharga 1500, dan banyaknya itu banyak banget :D

Pulang-pulang, saya masak..
Bahan :
2 tahu kuning ukuran besar
125 gram tauge
3 siung bawang putih
3 siung bawang merah
1 buah tomat
Kecap manis
Garam
Merica
Gula
Minyak goreng (saya ganti margarin)

Cara membuat :
-          Lelehkan margarin secukupnya
-          Tumis bawang putih dan bawang merah hingga layu
-          Masukkan tomat
-          Masukkan tauge, tumis hingga layu
-          Masukkan tahu yang sudah dipotong dadu
-          Tambahkan garam, gula, dan merica
-          Masukkan kecap manis
-          Jika suka pedas, maka boleh ditambah cabe rawit
-          Oseng-oseng hingga matang

Selesai :D
Dan ini dia hasilnya :
Tauge tahu :D

Sarapan :D


You Might Also Like

2 comments

  1. di kosan saya?
    jangankan masak pake kompor, pake mejikom pun tidak. padahal saya hobi masak lho :p

    BalasHapus
  2. AYo can, bagi resep2 Citunagan nya :D

    BalasHapus