Kesepian? Ada yang SALAH!

 Tiadanya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan, ; dan saya percaya pada diri saya sendiri (Muhammad Ali)
Bismillah ...
Apa kabar sahabat? :P
ini adalah sebuah postingan mengenai sebuah perasaan. Sebenarnya ini adalah ungkapan hati saya ketika saya membaca sebuah buku kumpulan cerita hikmah, juga buku kumpulan motivasi. Saat itu saya sedang merasa kesepian. di kamar kost sendirian, tidak ada yang sedang dikerjakan walau sebenarnya banyak hal yang bisa dikerjakan.

Merasa bosan dan kesepian. Pasti anda juga pernah merasakannya. Namun itu normal. Berbeda halnya dengan perasaan dikucilkan, merasa kesepian memang selalu terjadi. Ini bukan berarti tidak ada orang di sekitar kita namun tidak ada seseorang atau hal di hati kita (skak! hehe) Lalu bagaimana kah agar kita mempunyai seseorang atau lebih di hati kita agar kita tidak kesepian? inilah poin-poin yang saya tangkap dari buku itu.



Menolonglah.
Saat tangan kita terjulur untuk menggapai tangan teman kita. Saat kita berlari menyelamatkan kucing ditengah jalan. saat kita berusaha memegang kantong belanjaan mama, saat kita tegugah hati untuk merapikan sarung adik. Atau ketika kita berusaha membelai saudara perempuan kita dalam tangisannya. ketika menemani teman kita dan mendengarkannya bercerita. Tahukah?  saat memberikan pertolongan, tanpa sadar kita sedang menjalin hati :) menjalinkan hati kita dengan orang lain, dijalinkan dengan dawai emas yang tak terlihat. Jika ketika kita sendirian dalam kekosongan ruangan, hati yang tulus akan mendengar suara. Petikan dawai-dawai emas yang tidak terlihat. DAn oleh karenanya, kita tidak akan merasa sendiri dan kesepian lagi.

Tersenyumlah
Lengkungan di bibir manis kita adalah hal yang terindah yang mereka dapat lihat dari diri kita. Terlebih lagi ketika bibir itu kita lengkungkan dengan tulus :) lengkungannya buka didaerah bibir saja, namun menaikkan posisi pipi, merangsang mata untuk memancarkan sinar cinta dan ketulusan. Momen ketika kita tersenyum adalah momen terbaik kita, disadari atau tidak. Jangan terlalu menghargai mahal sebuah senyuman dari bibir kita. Fikirkan hal akan kita dapat setelah kita melengkungkang sebuah senyuman. Sesuatu yang lebih mahal. Sebuah kedekatan. Yang pada nantinya akan membuat kita merasa dihargai dan tak pernah mengenal kata kesepian :)

Sadarilah

Ini adalah hal penting. Di saat kita merasa kesepian. Kita tetap mempunyai rekan. Rekan itu ada pada diri kita.  Apa saja? dalam setiap harinya, kita ditemani :
  1. Denyutan jantung sebanyak 103.689 denyut
  2. Darah yang berjalan-jalan ditubuh kita sejauh 168.000.000 mil
  3. Deru nafas kita sebanyak 23.040 kali
  4. 750 gerakan yang dilakukan oleh otot
  5. Pertumbuhan kuku sepanjang 0,00012 cm
  6. Perpanjangan rambut sekitar 0,94353 cm
  7. 7.000.000 sel otak yang terus bekerja
Sadarilah, dan kita tidak akan merasa kesepian lagi :)

Ref :
Materi : e-book motivasi
gambar : Om google

You Might Also Like

0 comments