Abah, Ambu! Aku AB

Assalamu’alaykum, Abah, Ambu!
Postingan ketiga dari tetralogi golongan darah buku touch my heart nih. Kali ini adalah tentang bagaimana mengenali kepribadian seorang anak yang mempunyai golongan darah AB. Bagaimana ya? Yuk simak yuk ^__^

Anak AB memiliki pemikiran rasional. Tetapi kadang, pada sisi dimana dia tertarik, ia cenderung bersifat marchen (seperti didunia dongeng). Jadi Abah, Ambu. Kalau Anak AB sudah merasa tertarik sesuatu, dia akan mengabaikan pikiran rasionalnya.

Anak AB memiliki dua sifat yang menonjol, yaitu sisi cool yang stabil dan juga sisi caprice (berubah tiba-tiba) yang tidak stabil. Anak AB terhadap oranglain bersikap lembut dan baik hati, pandai membuat keputusan terhadap suatu situasi, tidak suka sikap yang cenderung menyanjung dalam suatu hubungan

Oia, Abah, Ambu. Jangan tersinggung ya, kalau ketika Abah atau Ambu, sedang tidak dalam keadaan yang menurutnya tidak bagus, Anak AB akan berbicara seadanya. Ini karena Anak AB memiliki objektifitas yang tinggi, membenci kemunafikan, juga berbakat dalam membuat pertimbangan yang berdasarkan analisis.

Tingkah laku Anak AB yang mudah di lihat diantaranya yaitu: Sejak kecil sudah tidak terlalu manja (bertingkah yang menunjukkan dirinya tidak bahagia) maupun menangis menjerit-jerit. Anak AB adalah anak yang pemalu tapi sekaligus anak yang ceria penuh humor dan lucu

Anak AB memiliki pengertian terhadap sesuatu sangat cepat. Memiliki kebiasaan berfantasi. Ketertarikannya terhadap sesuatu bisa saja terlihat tipis, tapi tidak melekat terhadap satu hal.

Bagaimana cara mendidik Anak AB?
Dalam segala hal cenderung sederhana karena walaupun memiliki kemampuan tetapi tidak tahu cara memaparkannya. Oleh karena itu, dengan segenap tenaga, pikirkan cara memberi tuntunan yang baik. Yaitu yang mudah ia mengerti. Walaupun orangnya pemalu, namun saat bertumbuh dewasa, dia akan belajar dari diri sendiri. Jadi akan lebih mudah kalau secara langsung mengajarkan kepadanya untuk mengerti perasaan oranglain dengan hati yang tulus.

Jangan membentak dan memarahai tanpa belas kasih. Karena dia memiliki kemampuan untuk mengerti, berikan pengertian dengan mengajaknya berdiskusi. Hanya saja berhati-hatilah, jangan sampai anda menjawab dengan terlalu enteng.

Bagian yang perlu diperhatikan nih, Abah, Ambu. Perhatikan bahwa Anak AB memiliki keinginan untuk melayani di lingkungan sosialnya. Sehingga jangan terlalu mencegah dia untuk melakukan sesuatu terhadap orang atau alam. Biarkanlah saja, jaga perasaan Anak AB.

Selain itu, berikan penghargaan pada upayanya, meskipun tampak kecil. Anak AB akan merasa senang sekali. Begitu Abah, Ambu! ^_^

You Might Also Like

7 comments

  1. Waah baru tahu kalo ada hubungan antara golongan darah dengan kepribadian seseorang. Nanti saya lanjut bacanya .... BW dulu.
    Apa kabar? Baik kan? ^__^

    BalasHapus
  2. @Mugniar
    Iya, menurut penelitian Jepang seperti itu bunda..
    sebenarnya memang ada, tapi kalau menurut saya, pengaruhnya tidak terlalu signifikan.
    Alhamdulillah baik bun ^__^

    BalasHapus
  3. @Mugniar
    Iya, menurut penelitian Jepang seperti itu bunda..
    sebenarnya memang ada, tapi kalau menurut saya, pengaruhnya tidak terlalu signifikan.
    Alhamdulillah baik bun ^__^

    BalasHapus
  4. saya bergolongan darah AB :)

    BalasHapus
  5. walau berdasarkan riset namun tidak semua golongan darah AB akan brsifat seperti diatas, lingkungan juga berpengaruh membentuk kepribadian seseorang

    BalasHapus
  6. @r10
    betul mas R10, riset ini dilaksanakan di Jepang, jadi kemungkinan besar hanya sesuai dengan daerah disana, kultur juga berpengaruh lho..
    banyak sekali yang mempengaruhi kepribadian kita ^__^

    BalasHapus