Hijau yang Gugur


Hijau yang Gugur


aku telah jatuh terlalu cepat
dikala sebayaku masih terikat kuat
aku jatuh bersama mereka
mereka yang sudah waktunya

angin, hujan, kepakan sayap burung melukaiku
melonggarkan ikatanku
sampai aku tak mampu untuk sekedar menyatu
dan akhirnya rapuh bersama waktu

harusnya dulu aku berusaha
mengencangkan ikatannya
mengkokohkan diriku sendiri
agar kuat bagai besi

semua sudah terlambat
aku sudah sampai di darat
tak ada yang bisa kuperbuat
menumpuk bagai mayat

semua sudah terlambat
tapi mereka masih kuat hebat
menjalankan amanah hidup
sampai mereka kuning dan redup

andai waktu dapat terulang
aku hijau namun terbuang
belum waktunya saat itu datang
dikala aku masih bersenang-senang

maafkan aku Tuhan
perintah-Mu kuabaikan
kini waktu telah terbuang
tak ada ampun saat ajal telah datang

tak selamanya
usia menjadi petunjuk akhir masa kita
tak seharusnya
kita merasa waktu kita masih lama
daun hijau yang gugur

You Might Also Like

0 comments