Saya Merasa Sulit Menjaga Hijab

Setelah saya searching di Om google, Hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi, dengan kata lain al-Hijab adalah benda yang menutupi sesuatu, menurut al-Jarjani dalam kitabnya at-Ta’rifat mendefinisikan al-Hijab adalah setiap sesuatu yang terhalang dari pencarian kita, dalam arti bahasa berarti  man’u yaitu mencegah.

Indah sekali ya definisinya. Saya jadi bangga dan sangat malu dengan diri saya sendiri yang masih belum bisa menjaga hijab. Ya Rabb maafkan hamba ...

Sebenarnya saya sudah tahu dan faham untuk masalah ini, namun dalam hal praktek ternyata sangat sulit untuk menjaga hijab ini. Dan mungkin karena emosi saya memang masih labil jadi menjaga hijab itu terkadang frekuensinya sangat baik, namun jug asangat buruk. Berbanding lurus dengan keimanan saya yang masih terombang-ambing.

Dulu, sebelum saya kuliah. Yaitu dimana saya sudah beranjak baligh. Cara saya berpakaian memang masih sangat kacau, walau tidak sempat memakai "pakaian mini" tapi saya sempat merasakan menjadi gadis tomboy padahal di dalam Qur'an telah dijelaskan bahwa memang tidak pantas seorang perempuan ingin berpenampilan  seperti laki-laki dan begitupun sebaliknya.

Selain itu, masa SMA alhamdulillah saya sudah berkerudung n,n !! tapi ternyata masih belum benar  =,= ya Rabb dulu saya berlimpah dosa, ya Rabb pantaskah saya berada disini saat ini? T,T

Tapi, dari situlah saya belajar :D saya tekadkan dalam hati bahwa saya INGIN MENJADI LEBIH BAIK DI MATA RABBku. Saya pasti bisa :) dan saya tidak mau kalah dengan perempuan manapun di dunia ini tentang keimanan. Saya mau beriman sepenuhnya ya Rabb..

Tapi, rintangan itu banyak =,=, di kampus ... di lingkungan kerajaan juga =,=
fiuuh.. semoga saya bisa :D
HAMASAH !!!

HAMASAH dan ISTIQOMAH !!!!

Mari tekadkan untuk menjaga HIJAB.. ^o^

You Might Also Like

0 comments