Kentang Goreng colek Mayonaise

Kentang Goreng Colek Mayounaise. Foto: Koleksi Priadi



Awal mulanya, adalah karena ada satu tempat makan daerah Dago yang menyajikan menu ini. Sepertinya harus menyalahkan teman juga karena saya diajak kesana #eh. Penasaran sekali, karena sepertinya saya bisa juga membuatnya. Dan, hari ini pembuktiannya #hehe

Bahan-bahannya sederhana saja. Ini dia,
Beberapa buah Kentang
Garam
Tepung serbaguna
Bubuk oregano
Bubuk cabe
Mayounaise
Saus sambal
Daun bawang
Minyak goreng

Hal pertama adalah mencuci bersih kentang yang kemudian akan direbus selama beberapa menit. Saya memcucinya sambil disikat juga karena tanah yang menempel itu kadang susah sekali menghilang. Rebus kentang, dan tambahkan sedikit garam.

Setelah kentang empuk, tiriskan. Siapkan piring dan tuangkan tepung serbaguna. Tambahkan bubuk oregano dan bubu cabe. Lumuri kentnag rebus yang sudah dikupas dengan tepung tadi. Caranya mudah sekali, seperti membuat tempe goreng atau ayam dan udang goreng saja. Lalu panaskan minyak dan goreng hingga matang.

Setelah mulai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Sajikan dalam piring yang dialasi tisu agar minyak yang masih menempel terserap. Jangan lupa tuang mayonaise dan saus sambal. Iris sedikit daun bawang dan taburi di atas sambal. Kentang goreng, siap disantap! :)

You Might Also Like

19 comments

  1. Kyknya tasty neh mau coba ah!

    BalasHapus
  2. assalamu'alaikum
    yang masak tolong tanggung jawab ya

    orang yang perutnya keroncongan jadi makin kelaparan. -_____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa'alaykumussalam
      tinggal dibikin aja pak.. mudah kok ^_^

      Hapus
  3. ternyata oh ternyata... saya ngilerrr... -_______-
    pokonya kalo ketemu mau dimasakin ini!!! #angkatAlis ^_~

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini sini bahan-bahannya :D
      #pakai apron#

      Hapus
  4. ngileer liat gambarnya. hmmmm.....

    BalasHapus
  5. hoaaaa gambarnya bikin ngiler..
    enak sih kayanya ya..
    aku belum pernah bikin..
    biasanya beli hehehe ._.v
    kapan2 bisa dicoba^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal buat aja, kak. mudah kok :)

      Hapus
  6. Lebih lengkap kalo pake Steak hehehe

    BalasHapus
  7. siang-siang bikin ngilerrrr mbk pita :D

    BalasHapus
  8. Yuummmm!!!
    My favorite, fried potato!

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. camilan yang bikin kenyang, kak :)

      Hapus
  10. Kabar gembira, bagi pengusaha rumah makan ataupun resto yang sedang mencari box makanan yang tahan minyak ataupun anti bocor, maka box yg satu ini sangat cocok untuk Anda. Cek di sini : http://www.greenpack.co.id/

    BalasHapus