Cerita KKN Tematik #1: Hariang Cerah

Persinggahan kami selama 40 hari. Foto: Dokumen Pribadi



Assalamu’alaykum

Tak terasa, semester enam saya sudah berlalu. Ditandai dengan setumpuk laporan UAS yang selesai dan berlembar-lembar kertas folio yang sudah terisi jawaban. #alhamdulillah. Terima kasih kepada yang selalu menyemangati. Kepada yang selalu memotivasi. Haih. Bahagia.

Yang ditunggu-tunggu adalah 2 SKS mata kuliah ini. Tentu semua orang yang sudah mengecap bangku kuliah, kenal dengan hal semacam ini. Walau sepertinya setiap kampus punya istilah yang berbeda. Dan kampus saya, memperkenalkannya dengan sebutan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik.

KKN tematik ini berlangsung 40 hari, dan semoga saja kotak cerita ini akan dipenuhi cerita KKN setiap harinya. Do’akan saja sinyal selalu jempol dan waktu menulis selalu banyak. #aamiin.

Saya, Pita. Mendapatkan tempat KKN di Desa Hariang Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang. Tempatnya cukup nyaman dan cocok untuk mengheningkan cipta. Tenang, asri, sejuk, dan luas alami.

Hari pertama KKN benar-benar luar biasa. Perjalanan menuju lokasi ditempuh dalam waktu beberapa jam dengan medan yang cukup terjal. Tapi akhirnya, kami mendapatkan tempat yang bagus. Indah sekali! Dan persinggahan kami, mirip sekali dengan villa. Walau tidak ada isinya, setidaknya tempatnya nyaman dan asri.

Semoga kami betah, ya! Kalaupun rindu kepada orang-orang tercinta, semoga rindu itu bisa diisikan ke dalam botol-botol dan dikumpulkan. Mungkin malam ini, saya sudah punya lima botol rindu #eh.

You Might Also Like

0 comments