Shalat adalah hal romantis yang selalu kami lakukan

Bismillah . . .
"Assalamualaikum."
"Waalaikumussalam. Abi ... kehujanan?" Jawabku selembut mungkin. Aku sedikit lari dari kamar mandi menyambut kedatangan suamiku. Kuraih tangan laki-laki tinggi itu dan kucium penuh kasih. Suamiku menggeleng menandakan bahwa dirinya tak kehujanan. Kemudian aku dan beliau berjalan kedalam.

"Sebentar ya, ummi mau beresin dulu piring." Ucapku kemudian beranjak pergi. Dengan cermat kurapikan semua piring yang telah kucuci dan kulap lantai yang terbasahi hujan, dari luar aku melihat suamiku membereskan rangsel. Aku kemudian menghampirinya.

"Bi, udah beli tiketnya?"
"Belum. Nanti saja."
"Dasar ababil." candaku, "kemarin bilang ngga akan pulang." Beliau tersenyum dan menatapku. lalu kemudian menjawab : "Tadi ibu telpon."

Aku faham maksudnya dan aku memang tak keberatan jika dia harus pulang. Kuusap rambutnya yang klimis. Sepertinya memang kebasahan. Tadi hujan cukup deras.

Aku duduk disampingnya, kami mengobrol ngaler ngidul sembari sesekali tertawa. Bermain game adalah salah satu hal yang kami sukai, terlebih jika kami berdua tengah santai. Kadang, jika aku punya tugas, aku selalu dibantunya. Begitupun sekarang, dia membantuku menyelesaikan tugasku dan alhamdulillah sangat memudahkan dan meringankanku.

"Abi, shalat ashar dulu." bisikku. Beliau mengangguk.. Aku pergi untuk mengambil wudhu, kemudia menggelar sajadah merah. Aku pakai mukena putihku dan merapikan sehingga tak ada aurat yang terlihat. Aku adalah makmum yang paling beruntung. Imamku adalah suamiku dan aku ingin dia menjadi imam dan suamiku selamanya. Dunia dan akhirat.


Sungguh, shalat ashar kali ini nikmat sekali. Aku menikmati setiap gerakannya. Aku membaca khidmat bacaanku karena karunia ini.

hingga akhirnya beliau mengucapkan salam dan kuikuti. Saat ia menengadahkan tangan, aku mengikutinya. Aku mengamini setiap munajatnya pada Robb. Sungguh, subhanallah ya Robb. Kenikmatan beribadah amat terasa ketika seperti ini. Kau mengirimku imam yang sholeh. Aku berterima kasih padamu Robb..

Shalat adalah hal romantis yang selalu kami lakukan. Penuh airmata haru dan kebermaknaan ini sungguh sangat dalam.

Hari ini aku ditinggal beliau pergi. Beliau pulang untuk tiga hari kedepan dan aku merindukan suasana romantis itu.

aku mencintai suamiku.

You Might Also Like

8 comments

  1. ngiri saya mbak dengan tulisan diatas, minta doanya ya semoga bisa segera menyusul mbak, agar bisa melakukan hal romantis tersebut ^_^,.

    BalasHapus
  2. menyusul? :S
    saya belum menikah mas :D itu fiktif :p

    BalasHapus
  3. semoga cepat dikabulkan yah....saya anggap tulisan di atas sebagai do'a...hhe amin 100x...

    "Fahruriza"

    BalasHapus
  4. Aamin Iza :D
    Akhirnya kamu berkunjung juga.. pasti tertarik untuk menikah juga ..

    terima kasih atas kunjungannya ..

    BalasHapus
  5. :D sudah lama tak bersua :D

    subahanallah. . luar biasa . . jd pengen cpt2 ehehehe :P

    BalasHapus
  6. @Mbak Asri : TERima kasih Mbak sudah berkunjung :).. kenapa Mbak tertawa ? ;)

    @Gege : Iya Gege :D sudah lama tidak bersua.. merindukanmu... yuk yuk kita cepat menikah ^~^

    BalasHapus