Memutihkan Gigi dengan Buah-buahan

Semakin bertambah usia, gigi juga mengalami perubahan warna akibat dari asupan makanan yang sangat bervariasi. Dan kebanyakan orang mencoba memutihkan gigi dengan cara bleaching atau menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih.
Nah, sahabat. Rabb kita dengan sangat bijaksana dan Maha Baik telah menyediakan semuanya di dunia ini, lewat buah-buahan Rabb membantu kita untuk memutihkan kembali gigi.
1. Stroberi


Hmm .. yummy ! saya suka stroberi  dan ternyata sahabat juga harus suka karena asam malat yang terkandung di dalam stroberi dapat membantu mengikis beberapa noda pada gigi akibat teh, kola atau rokok.
Jika ditambahkan dengan baking soda, maka stoberi akan bertindak sebagai pemutih alami. Namun, penggunaan stroberi yang dicampur baking soda harus sesuai karena jika tidak, maka lapisan enamel gigi akan hancur oleh asam malat yang berlebihan. Iihh :p
Jadi, jangan sampai gigi anda putih namun keropos.

2. Wortel

Nah, wortel yang disukai kelinci ini juga mengandung manfaat untuk memutihkan gigi karena sama-sama menyumbangkan asam malatnya seperti stroberi untuk mengikis noda-noda yang ada digigi.
Saat mengunyah juga, wortel dapat membersihkan plak-plak pada gigi sehingga akan terlihat lebih putih dari sebelumnya.
Jika tidak percaya, maka lihatlah kelinci.

3. Apel

Sama seperti wortel, apel juga memiliki andil dalam pemutihan gigi dalam dua proses.
Pertama, saat proses mengunyah. Plak-plak yang menempel pada gigi akan terurai sehingga warna asli gigi akan tampak.
Kedua, apel mengandung asam malat juga yang membantu mengikis noda yang ada pada gigi.
Proses mengunyah juga dapat merangsang air liur untuk keluar lebih banyak sehingga enzim yang terkandung didalamnya dapat membunuh dan mempertahankan warna gigi dari bakteri jahat.

4. Lemon atau Jeruk Nipis

Jus lemon atau jeruk nipis jika dicampur baking soda atau garam maka akan menjadi pasta gigi yang ampuh untuk memutihkan gigi.
Namun, karena lemon mengandung asam sitrat maka penggunaannya pun tidak boleh berlebihan.

You Might Also Like

0 comments