Ngebo Time Everday

Ngebo time si kucing. 
picture take from here
Selamat Hari Senin, kawan blogger! Alhamdulillah.. pada akhirnya di Bulan Januari ini saya bisa memecahkan telur tulisan saya sendiri. Walaupun hanya satu tulisan, setidaknya bulan ini saya menulis untuk blog.

Dalam tulisan kali ini, tidak ada fiksi, blog review, cerita travelling, resep, atau tulisan giveaway. Tulisan ini berisi hal yang sedang saya alami satu bulan terakhir. Sebenarnya banyak resep yang ingin saya bagikan, juga cerita-cerita perjalanan saya bersama kapten, semoga bulan Februari nanti ya. Juga semoga, ada email masuk dengan subjek: Order review. Aamiin.

Oia, alhamdulillah di ajang Giveawaybersama hujan saya mendapat sebuah buku dari mas Freddy. Bukunya memiliki sampul yang cantik, dan isinya juga berhasil memositifkan pikiran saya. Terima kasih, mas!

Well, ini tentang ngebo time yang hampir setiap hari saya alami. Apa itu ngebo time? Ngebo time adalah keadaan dimana kamu merasa bahwa hari ini adalah hari malas sedunia. Hari dimana kamu boleh diam saja di tempat tidur dan tidak melakukan apapun selain tidur, membaca, atau pindah ke ruang tengah untuk melihat perkembangan politik negara ini melalui layar kaca.

Selain tugas akhir (yang tak kunjung berakhir), saya memiliki kegiatan sehari-hari yang menyenangkan. Hal yang biasa dilakukan seorang istri atau ibu rumah tangga adalah sesuatu yang istimewa. Bangun pagi, membuka jendela, pergi ke pasar, menyiapkan sarapan, mencuci, membereskan rumah, membuatkan bekal makan siang, dan lain-lain. Dan sebulan terakhir, saya jarang sekali melakukannya. Semua karena ngebo time.

Saya akhirnya penasaran, apakah kengeboan ini akan terus menerus hadir atau bagaimana. Lalu di sebuah forum ibu hamil, ada yang mengatakan kalau ngebo seperti ini memang akan berlangsung selama sembilan bulan kehamilan, dan seharusnya ini disyukuri setiap ibu hamil karena tidak semua ibu hamil bisa menikmati kehamilan tanpa morning sickness. Hamil ngebo, katanya. Dan mungkinkah saya hamil ngebo?

Setiap hari, saya membiarkan piring kotor bertumpuk di dapur. Bisa dibiarkan satu atau dua hari, sampai kami sadar tak ada lagi peralatan makan di lemari. Cucianpun memenuhi keranjang cucian, padahal saya tidak pernah membiarkan keranjang itu penuh dulu.

Ada lagi, pola makan kemudian berubah-ubah. Tiba-tiba ingin es jeruk pukul dua malam. Donat dengan taburan gula halus jam sepuluh malam. Ingin opak becak yang digoreng kapten, atau sekotak es krim untuk makan malam. Beruntungnya, ada kapten sang pemburu makanan yang bisa diandalkan. Tapi dua hal, sop kaki kambing Sukabumi belum terwujud karena belum pulang ke rumah Mamah. Juga sop iga, karena belum ke rumah Mimi di Bogor.

Alhamdulillah selera makan masih terjaga, tapi sayangnya saya tidak dianjurkan makan keju padahal saya suka sekali keju meleleh di pizza, pasta, atau kue saya.

Semoga keadaan ini semakin membaik. Semoga ngebo time ini berakhir seiring berakhirnya tulisan ini. Mohon do’a dari sahabat blogger semua untuk kesehatan kakak bayi dalam perut saya juga semoga Allah menggerakkan hati saya untuk segera menuntaskan tugas akhir saya :)

Salam hangat dari Bandung,

Pita

You Might Also Like

27 comments

  1. aamiin....
    suka baca curhatanya bumil cantik ini,berarti bumil yang ngebo itu g pernah morning sicknes ya??disyukuri,yang penting pas piring habis,semangat nyuci piringnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih, Mbak. curhatan ini ngga banget ya. Hihihi
      alhamdulillah awal-awal ngga, tapi sekarang kadang suka mual tp tidak terlalu sering.

      Hapus
  2. lagi mengandung mba? selamat yaa...bener banget ya kalau lagi hamil bawaannya ngantuuuuk. beraaat banget mau ngerjain pekerjaan rumah. saat hamil anak pertama usia 4 bulan kandungan, saya sidang skripsi. waduh perjuangan..bolak balik jakarta-bandung karena suami di jakarta saya kuliah di Bandung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh. Terima kasih, ya.
      wah,.. sepertinya saya juga akan sidang pas si kakak 4 bulan.
      mohon do'anya ya teh :)

      Hapus
  3. salam kenal mbakkk... semoga kehamilannya lancar dan sehat terus yaaa...

    BalasHapus
  4. Hallooo bumil.. Jgn lupa ngidam ke Bogoorr... ^^

    BalasHapus
  5. Salam kenal mbak...
    Lagi hamil ya? semoga selalu sehat dan dimudahkan proses melahirkannya ya... amin...
    Btw, katanya kalau bawaannya males begitu, anaknya cowok. Wallahualam :) Yang penting sehat ya!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga teh Indah :)
      alhamdulillah sedang isi teh. Aamiin ya, semoga dimudahkan, dilancarkan, saya, suami, sama kakak bayinya sehat..

      Hapus
  6. katanya klo malas itu harus semangat. Nah klo lagi hamil malesnya nambah ya?
    semangat ukh, biar baby.a itu juga rajin gak males2an. dibawa olah raga baby,a biar sehat!!!
    semangat!!!!

    BalasHapus
  7. Alhadulilahnya waktu istri gw hamil, enggak request yang aneh2. Setiap ada yang dia minta pasti gw bilang, nanti ya kalo ayah libur.
    Semoa di lancarkan hamilnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang anaknya laki-laki atau perempuan kang?
      Waah senangnyaaa..

      Hapus
  8. Waaa, selamat ngebo time ya.
    Jadi pengin ngrasain, Mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih.. ngebo tim eeveryday..
      Semoga teh pipit segera merasakan juga. Hihi aamiin

      Hapus
  9. Waktu ngewarung dulu (cucian selalu numpuk), saya biasa pakai kanebo (bisa googling "biar piring cepat kering").
    Semoga sehat dan lancar nantinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, iya ya kalau pakai kanebo, piring bisa cepat kering. :D
      terima kasih sarannya, mau saya coba ah nanti.

      Hapus
  10. Wahh.. selamat ya.. harus selalu dijaga itu kandungannya..
    bentar lagi rame deh di rumah.. ada si kecilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas... hihi tulisannya benar-benar udah lawas niih..

      Hapus
  11. Semangka.. Semangat kakak. ^_^
    semangat juga kunjungi blog aku. :D

    BalasHapus
  12. Ternyata ibu hamil banyak maunya juga yah.... Ngidam untuk ibu hamil,,, mungkin itu permintaan dari sang bayi hehheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini mah akal-akalan ibunya aja.. pura-pura permintaan si bayi padahal maah :D

      Hapus
  13. moment - momet indah seperti ini adalah hal yang diimpikan oleh seorang istri
    semoga Allah memberi kesempatan untuk saya ikut merasakannya. Amiiiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insha Allah kak akan segera merasakannya pula :)
      aamiin ya Allah

      Hapus
  14. Halo Mbak Dewi.
    Terima kasih atas apresiasinya ya.

    Insha Allah saya berkunjung ke web tersebut secepatnya. Terima kasih ya :)

    BalasHapus