Weekend bersama Drama Korea: Master’s Sun

The Master's Sun cover
Photo from this url
Menonton adalah kegemaran saya dan suami. Kadang kami menonton di bioskop untuk film-film 3D favorit, juga film-film sekuel. Desember ini kami sedang menunggu sekuel terakhir dari The Hobbit, rencananya kami akan menonton awal akhir Desember nanti. Sungguh tidak sabar rasanya setelah menunggu setahun film yang diadaptasi dari buku fantasi karangan Tolkien ini. Saya bisa mendongeng lama sekali tentang The Hobbit ini.

Nah, weekend kemarin suami saya dapat jatah piket di kantor, alhasil Hari Minggu juga masuk kantor. Tapi asiknya, saya jadi ikut ngantor juga. Sekalian jalan-jalan dan kuliner *tidak mau rugi*. Sebenarnya agenda weekend kami adalah nonton drama korea yang berjudul Master’s Sun. Menonton ini sudah dimulai dari Hari Sabtu. Kami menonton maraton 8 episode, kemudian diakhiri pada Hari Minggu malam. Selama menonton, tidak disadari bahwa banyak makanan yang dihabiskan! Dan perutpun akan semakin maju ke depan. Hihihi

Master’s Sun adalah drama yang terdiri dari 17 episode. Bercerita tentang seorang perempuan yang bernama Tae Gong Shil yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu. Lucunya, hantu-hantu yang dia lihat selalu meminta tolong menyampaikan pesan kepada keluarga atau seseorang yang masih hidup di dunia. Tujuannya adalah agar mereka bisa mati dengan damai.

Drama ini memulai keseruannya ketika Tae Gong Shil bertemu dengan Presiden Direktur perusahaan Kingdom Joong Won di jalan ketika hujan turun. Tae Gong Shil diberitahu seorang nenek (hantu yang baru saja ia tolong) bahwa akan ada mobil yang lewat dan dia bisa menumpang. Mobil tersebut milik Joong Woon yang disupiri Sekretaris Kim.

Sejak pertemuan itu, Gong Shil merasa senang karena dia menemukan tameng pelindungnya. Mengapa? Karena setiap dia menyentuh Joong Won, hantu-hantu akan menghilang. Tapi hal ini tidak dipercayai Joong Won.

Tentu saja akan ada banyak masalah yang terjadi selama 17 episode ini. Pertemuan awal Gong Shil dan Joong Won memulai babak baru kehidupan mereka. Hantu-hantu yang berada di Mall Kingdom juga Hotel Kingdom kian bermunculan dan meminta tolong kepada Gong Shil. Ini menguntungkan Joong Won karena dia juga akhirnya bisa berkomunikasi dengan seorang perempuan di masa lalunya yang telah meninggal, Cha Hee Joo.

Tiap episode diperlihatkan beberapa hantu yang meminta tolong, seperti hantu tunangan seorang pesepak bola, hantu nenek, hantu anak kecil, hantu tempat sampah, hantu air mancur, kolam renang, dan lain-lain. Menakutkan sih tapi malah menjadi seru karena diselipi beberapa adegan drama romantis, komedi, khas korea. Soundtrack-nya juga merdu di dengar.

Saya tidak akan spoiler banyak di sini, nanti malah kalian tidak penasaran untuk menonton drama ini. Kalau saya lihat di beberapa situs, drama ini memiliki rating tinggi. Pantas saja, karena selama menonton drama ini banyak adegan dan pengambilan gambar yang keren. Suami saya seringkali berujar, “Ini pas shoot, kameranya di sebelah mana ya?”

Satu lagi, beberapa pelajaran yang bisa saya ambil dari drama ini:
Pertama, kita tak bisa selamanya bergantung kepada oranglain meskipun orang tersebut merasa tak apa-apa selalu direpotkan atau disulitkan oleh kita.

Kedua, segala macam kesulitan, ketakutan, rasa sakit, atau kesusahan lambat laun akan menjadi hal yang membuat kita kuat, lalu kemudian kita takkan merasa terbebani oleh hal itu karena kita menikmati babak demi babak kehidupan kita. (Ini semacam sugesti, dan afirmasi positif untuk diri kita. Juga bisa masuk ke dalam kemampuan logotherapi jika dipandang dari sudut Victor Frankl *ilmu psikologinya keluar*)

Terakhir, hiduplah dengan baik, bermanfaatlah untuk oranglain, ungkapkan rasa cinta, dan kejarlah mimpi-mimpi kita agar kita tidak akan pernah mati dengan penuh penyesalan.

Jadi, weekend kemarin kalian ngapain?


Salam hangat,

Pita

You Might Also Like

19 comments

  1. Lama nggak berkunjung ke blog ini, kak.
    Saya juga penasaran sama drama korea ini. Katanya keren walaupun ada hantu hantu nya :3
    Drama korea kok racun gitu ya? >< kerennn!
    Apalagi di tahun 2014 banyak drakor yang bagus bagus,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo misfil. Iya nih sudah lama juga saya tidak bertamu ke blog kamu.
      Iya, seru sekali loh walau sempat deg-degan kalau hantunya sudah mulai tampak.
      Jangan sampai addict deh sama k-drama, nanti ujung-ujungnya malah maraton nonton k-drama sampai lupa tiduuur :D

      Hapus
  2. saya nggak pernah nonton drama korea nih mbak
    biasanya sih kalau weekend yah jalan2 sama anak istri makan bakso yg sering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi saya juga seneng kalau diajak ngebakaso sama kapten. Tapi kalau ada drama begini, mending nonton sambil makan bakso deh mas :D

      Hapus
  3. kurang suka deh saya sama drama korea hehehe
    saya kalo weekend cukup di rumah aja mba engga kemana" :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba nonton deh Mbak, siapa tahu kan jadi teman di rumah pas weekend juga. Hiihi

      Hapus
  4. Klo sya tidak terlalu suka dgn K-Drama terutama yg berseri. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa mas?
      Padahal seru... setidaknya kalau ngga ada kerjaan jadi ngga terlalu bosan nonton drama-drama berseri begini :D

      Hapus
  5. Duh teh, tontonannya hantu hantu yah..
    Kayaknya demam banget sama korea, hahaha.
    teteh ngga ngasih spoiler aja aku ngga penasaran, :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suka banget sama film horor, walau sebenarnya penakut! Hihihi
      Ngga terlalu addict korea sih, drama begini juga milih-milih.. ngga terlalu suka semua..
      Dan kamu... harus nonton deh kayaknya! biar tahu mana friendzone dalam drama itu... #eh

      Hapus
  6. aiihhhh drama ini emang TOP BGT, lucu banget. kmeren malah sempert nonton berkali2 :D

    BalasHapus
  7. 2 Episode lagi nih belum, keburu ke Pamulang. Haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 Episode terakhir seru kok, kapten. Kalau pulang langsung nonton aja. Tapi nonton Stand by me sama The Hobbit duluuuu

      Hapus
  8. Aduh pas banget nih Lagunya teh hehehee,,,
    Sempat ngoleksi beberapa serial Drama korea,, the heirs, gumiho aduh yang lainnya lupa lagi namun untuk yang ini aku belum liat teh,,, nanti coba di cari deh penasaran pengen liat juga.
    Ternyata temen aku juga yang Lakinya ada yang mengkoleksi Drama korea :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe keren ya kang Irfan..
      gumiho aku juga nonton gegara teman yang ngajak-ngajak.. katanya seru.. hihihi
      coba ya cari drama ini.. nanti pasti suka :D

      Hapus
  9. aku juga nonton ini, tapi belum sampai tamat, kadang drama korea tuh kebanyakan episodenya, keburu bosen duluan. Aku klo nonton drama korea, biasanya episode diatas 10 udah bosen n langsung loncat ke ending. Jeleknya gitu sih drama korea, seringnya 1-10 dibuat padat, sisanya manjang2in aja, mumpung rating tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah baru tahu kalau k-drama juga dipanjang-panjangin kayak di Indonesia. hihi. tapi tetep tidak sepanjang di kita ya mbak sampai berseason season :p
      ayo tamatiiin :d

      Hapus
  10. drama favorit nih, so ji sub makin keren aja

    BalasHapus