Pulau Pramuka, Sebuah Destinasi Wisata di Ibu Kota

Eksotisnya Pulau Pramuka
Sumber Gambar: Dari sini
Sesekali, semua orang pasti ingin melepas penat yang sudah menggumpal di kepalanya. Permasalahan sehari-hari yang terus masuk ke dalam kepala rasa-rasanya seperti gulungan-gulungan benang kusut yang sulit sekali dirapikan. Alhasil, fokus menurun dan bisa saja kesehatanpun ikut terganggu. Kalau sudah begitu, wajar saja kalau kita berteriak: I need refreshing!

Salah satu destinasi wisata yang tidak begitu jauh adalah Pulau Pramuka. Pulau ini merupakan salah satu dari gugusan pulau seribu yang keindahannya boleh diadu. Perjalanan menuju pulau ini tidak memakan waktu cukup lama, apalagi untuk orang-orang yang tidak memiliki waktu yang banyak untuk berlibur. Dua setengah jam dari Muara Angke, Pulau Pramuka sudah bisa kita capai dan Tada....! a beautiful island ready to be enjoyed.

Di Pulau Pramuka ini kita dapat menikmati pantainya yang masih asri dan keramah-tamahan penduduk di sana. Pulau ini memang pulau berpenduduk yang belakang ini berkembang menjadi pulau tujuan wisata yang eksotik.

Kita bisa snorkling dan diving di Pulau Pramuka, keindahan alam bawah lautnya benar-benar mempesona. Terumbu karang di sekitar pantai memiliki warna-warni yang menarik dengan hewan-hewan laut yang cantik. Coba saja sendiri! Nah, jika kita tidak memiliki peralatan snorkling dan diving, tidak usah khawatir! Di Pulau Pramuka ini banyak yang menyewakan alat tersebut.

Refreshing di Pulau Pramuka tentu saja tidak cukup sehari. Menginap semalam dua malam akan lebih mengasyikan. Penginapan dan homestay dengan fasilitas bervarian banyak ditemui di sini. Harganyapun cukup terjangkau. Pilihlah penginapan atau homestay yang pemandangannya dekat dengan laut, karena dengan begitu akan terasa sekali keindahan dan nuansa pantainya sampai kita tertidur lelap.

Sudah ngebet mau berlibur ke Pulau Pramuka?

Eit, jangan lupa untuk packing dengan benar ya, supaya perjalanan wisata kita lancar dan menyenangkan. Tidak lucu kan kalau kita lupa membawa salah satu barang yang dibutuhkan di sana.

Ingat! Bawa kamera, ya!

Salam hangat,

Pita :)




You Might Also Like

6 comments

  1. Lama tinggal di ibukota tapi belum pernah menginjakkan kaki di pulau ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekali-kali coba ke sana mas.. kan tidak jauh juga..

      Hapus
  2. Asli ngebet banget!! Cuma khawatir pas kesana cuaca gak seindah yang dibayangkan. Hahaha. Btw review patai di Sukabumi dong... Kira-kira pantai di Sukabumi yang paling recomended pantai apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pulau Pramuka pasti seindah ini loh... #promo
      Kemudian, pantai Sukabumi juga tidak kalah indah, kapan-kapan pasti saya review ;)

      Hapus
  3. Waduh, negeri dongeng pun mungkin tidak banyak yang seelok ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah mas kutu sudah pernah ke negeri dongeng? aihh saya mauu

      Hapus