Trip To De Ranch

De Ranch Lembang gate
Hari minggu kemarin adalah hari dimana  saya habiskan dengan cara yang berbeda. Alhamdulillah Kuliah Kepenulisan FLP tidak ada kelas jadi saya dan dua orang teman saya bisa pergi ke suatu tempat. Sebenarnya, keinginan untuk bepergian itu sudah ada sejak awal semester tapi baru kesampean sekarang, banyak wacana dan banyak lokasi yang ingin didatangi tapi akhirnya ke tempat yang dekat dulu saja..

De Ranch, Lokasinya tidak jauh dari pemberhentian angkot Lembang. Berangkat dari Panorama hanya dengan satu kali naik angkot dan dilanjutkan berjalan kaki, Sebenarnya, kalau mau naik delman juga boleh, karena memang ada banyak delman yang sering mengantar pengunjung menuju lokasi, Tapi berjalan juga tidak terlalu jauh. Ketika sudah sampai di Tahu Tauhiid, kami hanya perlu belok kanan sedikit dan De Ranch sudah dihadapan kami.


Lokasinya tidak terlalu luas, Ini semacam tempat piknik keluarga dengan biaya yang sangat terjangkau karena hanya dengan membayar lima ribu rupiah saja, kita dapat memasuki kawasan de Ranch dan mendapat satu gelas susu berbagai rasa. Wahana-wahananya-pun cukup lengkap. Ada danau buatan untuk main air dan sepeda air. Fasilitas lain juga tersedia seperti flying fox, wall climbing, trampolin, sepeda, delman, dan lain-lain. Yang paling favorit itu adalah menunggangi kuda.

Tidak tertarik dengan wahana tersebut? Masih ada padang rumput luas dan pohon-pohon rindang tempat 'niis' dan bersantai. Rasanya ngantuk sekali ketika duduk-duduk di bawah pohon dengan semilir angin dan lagu-lagu country.

Di de Ranch juga kita tak akan terancam kelaparan, karena food courtnya menyediakan berbagai makanan lokal maupun internasional dan cozy sekali. Selain itu, camilan-camilan khas juga bisa menjadi pilihan. Untuk yang senang memasak, bisa ikut kursus kilat membuat cookies bersertifikat. Yang senang belanja juga, ada distro-distro dan mini shopping center dengan harga diskon.

Ini dia moments captured kami :

Pemandangannya yang indah dan rumput menghijau itu cukup memanjakan mata dan pikiran
 .
saya baru tahu kalau kuda bisa menggigit :D

Minum susu di dekat danau

Ihsanti dan kuda. Terlihat sangat akrab *lho

Lokasi wahana-wahana

Sepanjang jalan ini adalah track berkuda

ini no komen

Hidup Harmonis Bersama Alam

duduk-duduk di bawah pohon kersen (dan memeatik beberapa buahnya). Merah dan manis

berpose di balkon rumah cowboy

Saya dan Sahabat saya. Latarnya benar-benar indah

Indri bersama siapanya ya? *diambil di samping kafe country

Salah satu camilan yang dibeli, namanya tahu brondong

Sekian cerita pita. Saya tidak dibayar untuk promosi de Ranch ini tapi tempatnya memang cukup nyaman untuk menyamankan diri terutama dari bunyi handphone yang mengingatkan tentang jarkom-jarkom berisi tugas, atau bunyi laptop yang selalu digunakan untuk tugas juga. *closing ini didedikasikan untuk saya sendiri*


You Might Also Like

11 comments

  1. mau ke sana juga pit.......

    ;D sepertinya sangat menyenangkan..
    kalo hari kerja tetap buka kan...?

    BalasHapus
  2. Iya teh.. :D berkuda rasanya pasti menyenangkan.

    Kalo tidak salah, hanya hari Senin aja yang tutup. Selebihnya buka. tapi lebih baik hari libur atau weekend.. biar ngga terlalu sepi dan diperhatikan security :D

    BalasHapus
  3. tanggal 3 Desember kemarin saya juga dari sana, teh... tempatnya sejuk, nyaman dan menyenangkan ya.. saya jadi pengen balik lagi ngajak keluarga :)

    BalasHapus
  4. waah keduluan dong ya saya ?.hhe
    iya tempatnya nyaman.. pergi bersama keluarga pasti lbh menyenangkan ya teh yaa...

    BalasHapus
  5. Udah lebih dari 4 tahun di Bandung, teteh belum pernah ke sana. Hadeeuhhh... Kuper jadinya nih. Hehe,,, Gimana mau jalan2, tiap akhir pekan selama 4 tahun selalu dihabiskan di Masjid Al-Furqon. Jadi we rada2 ketinggalan jaman. Hoho... Tak apa, moga lain kali bisa ke sana. Sepertinya De Ranch menyenangkan untuk cari inspirasi menulis. ^_^

    Syukron infornya, dek!

    BalasHapus
  6. yuk teh yuk diagendakan!! ^_^
    Kalo udh lulus k sananya ntar beda status.. bkn mahasiswi lagi..
    deket ko teh, ngga terlalu membuat capek di jalan.

    kadang, kita memang perlu mnghabiskan satu hr minggu dg cara yang berbeda :)
    Alhamdulillah ada kesempatan fitri juga, jadi bisa k sana.

    BalasHapus
  7. Kalo dari bandung ke de ranch deket, kalo dari jakarta??
    wah wah. tapi tenkyou mbak infony

    BalasHapus
  8. kunjungan perdana
    salam persahabatan

    BalasHapus
  9. terima kasih sdh berkunjung.
    salam persahabatan :D

    BalasHapus
  10. saya saya, saya pernah ke D ranch juga mbak....
    asyik tempatya,dan deket dari kampus saya...hehe

    BalasHapus