11 Fakta Tentang Gulunganpita

11 FAKTA Tentang GULUNGANPITA

1.  ABG (Akhwat Berjilbab Gede)
Gulunganpita adalah seorang perempuan berjilbab. Ya! Saya berjilbab, blogger. Saya senang menggunakan kain segi empat panjang dengan warna-warna yang lembut terlebih lagi kalau di ujungnya ada motif bunga-bunga atau border yang lucu dan cantik.

2.  Buku
“Semester berapa kamu sekarang?”
“Tiga.”
“Udah punya berapa buku?”
“Sekitar 73.”
Saya mencintai buku. Saya merasa ada yang kurang ketika saya tahu ada buku bagus dan saya tidak memilikinya, rasanya itu seperti masakan kurang sedikit garam. Hmm jangan dibayangkan bagaimana kost saya yang penuh buku ya..

Kecintaan ini juga didasari dari hobi saya pada membaca. Lima buku seminggu, buku apapun ^_^! Selain memanfaatkan fasilitas perpus kampus dan digital library, saya juga terkadang minjem buku punya temen. Moto saya, “Rasanya pusing ketika sehari tidak membaca buku.” Wkwkwkwk *ini beneran lho* :|

3.  Capung
Fakta ketiga ini boleh dijadikan bahan konspirasi dari gulunganpita ya! Hhe oia, sekedar info, dinding kamar kost saya dipenuhi dengan tempelan capung-capung kecil yang lucu banget. Saya juga mengoleksi bros, jepitan rambut, kertas kado dan hal-hal yang ada capungnya.


4.  Gadget dan TI
Percaya atau tidak, waktu SMA saya ikutan ekskul tim teknologi dan dari sana saya mulai mengetahui hal-hal tentang teknologi dan semacamnya. Walau sekarang sepertinya saya lebih ketinggalan jaman tapi sedikit-sedikit saya masih bisa menggunakan CMD.

Selain itu saya senang ngulik—karena didorong oleh seseorang—telepon genggang. Karena si robot ijo itu ada di handphone saya jadi saya senang download aplikasi-aplikasi di market lalu mencobanya, memodif handphone saya dan uninstall kalau bosen. Oia, waktu smp dan sma saya juga ikut-ikutan seneng main age empire, age mythology, ragnarok, dota, ayo dance, cs, sampe point blank!! Hhe walo benar-benar tidak mahir tapi masih inget deh pangkat di point blank itu udah sampe v berapa gitu :D

Oia, blog ini juga adalah blog kesekian setelah gunta-ganti blog sejak smp.  Terus mengenai gadget, saya suka banget liat perkembangan gadget dan terkadang ingin membeli satu gadget keren tapi dipikir-pikir lagi pasti sebentar lagi akan ada gadget lebih keren.. lalu lebih keren.. lebih keren.. hahaha *alibi

5.  Sepatu Senada
Saya menyukai sepatu dan kata temen-temen saya, sepatu yang saya pakai semuanya bertema sama yaitu PITA. Semua sepatu saya ada pitanya kecuali ada dua yang polos karena itu sepatu hadiah. Gulunganpita memang pantas menyukai pita bukan? ;)

6.  Makanan
Saya suka bawa makanan kemana-mana termasuk minuman dan tissue juga hand sanitisernya. Saya biasanya masak sendiri dan mencoba resep-resep baru. Kalau di kampus, biasanya saya bawa makanan untuk ngetes resep baru ke temen-temen. Dan makanan favorit mereka adalah puding coklat, sushi dan skotel pasta. Hmm.. yummy!!

oia, saya juga biasa bawa tempat makan (tupperware) kalo mau makan di luar. Tujuannya adalah sebagai tempat untuk membawa makanan yang tidak termakan. Kan sayang udah bayar :D

7.  Nick gulunganpita
Penggunaan nick ini tidak serta merta dan tanpa alasan. Faktanya ada beberapa kejadian yang menjadi alasan saya menggunakan nick ini sebagai cerminan sosok perempuan dengan blog kotak ceritanya. Sayangnya, alasan tersebut tidak dapat saya pamerkan kepada kalian. Hhe biarlah jadi misteri …

8.  Bunga Matahari
Bunga matahari itu lambang ketulusan dan kesetiaan ^_^
Saya menyukai bunga matahari karena bunga matahari selalu menyongsong matahari. Laptop saya ditempeli stiker bunga matahari dan di dalamnya banyak sekali wallpaper bunga matahari. Suatu saat, kalau saya punya rumah sendiri, saya akan membuat sebuah taman bunga matahari di balkon atas. Aamiin.

9.  Misterius
Saya senang hal-hal yang aneh dan membuat berpikir termasuk teka-teki silang yang masih saya isi hingga sekarang (2 ribu rupiah di tukang Koran depan gerlong). Kemisteriusan kadang saya frame-kan kepada diri saya. Makanya jujur saya ketika diberi PR menyebutkan 11 fakta tentang saya, ini agak SENSITIVE, sobat!

10. Kalem
Disadari oleh saya sendiri, kalem adalah salah satu sifat saya. Tapi sepertinya lebih ke Pendiam. Saya tidak banyak berbicara kecuali memang harus berbicara namun terkadang saya tetap tidak berbicara meskipun saya harus berbicara. Sedikit memusingkan memang tapi karena saya mahasiswa Psikologi Pendidikan dan Bimbingan jadi saya sudah punya konsep diri. Saya sudah tahu bahwa TIDAK ADA YANG SALAH DENGAN KEPRIBADIAN.

11.  Organisasi
Ketika mengikuti seminar-seminar yang diadakan di kampus, saya berkenalan dengan banyak orang dan hampir semuanya bilang :
“Teteh anak UKDM ya?” (UKDM=Unit Kegiatan Dakwah Mahasiswa)
“Teteh jadi mentor tutorial?”
“Teteh pengajar BAQI?”
“Teteh anggota kalam?” dan sebagainya dan sebagainya.
Dan semuanya salah.
Ehehehe
Saya bukan mahasiswi yang aktif dikampus. Perempuan rumahan yang kuliah-pulang-kuliah-pulang. Tapi kebanyakan orang menyangka saya adalah aktivis organisasi, entah apa alasannya. Hhe faktanya dulu saya memang aktif tapi sekarang kan sudah tidak lagi. Dulu saya adalah ketua osis yang tomboy, juga aktif sebagai anak pramuka yang selalu kemping :D

 Pertanyaan dari pemberi PR :
1. Menurut kamu, global warming itu apa? Pemanasan di bumi akibat kerusakan pada bagian atmosfer.
 
2. Apa kamu sudah merasakan dampak global warming? kenapa? sudah. Kenapa? karena beberapa daerah terdapat atmosfer yang rusak :p


3. Apa yang sudah kamu lakukan untuk mengurangi dampak global warming, dari hal yang paling kecil sampai  yang paling besar? Saya sudah mulai mengurangi penggunaan plastik dan melakukan penghijauan.


4. Kalo g ketemu tempat sampah, kamu buang sampah dimana? JUJUR! di tas :D


5. Siapa artis/orang terkenal kesukaan kamu? kenapa? Suka Zain bikha karena suaranya. hhooho


6. Buku yang sedang kamu baca sekarang apa? tentang apa? buku tentang shalat sunah karya ustadz Aam. Isinya tentang shalat2 sunah dan manfaatnya.


7. Film yang pernah kamu tonton dan terus kamu ingat dan terus kamu anggap bagus sampai saat ini apa? Kapan? Tentang apa? dan apa yang menurutnya membuatnya menarik? Kimi ni todoke. di tonton semester lalu, tentang kehidupan remaja SMA. Yang membuat menarik adalah film ini membawaku ke jaman SMA lagi.. kyaaaa T_T


8. Kalo tiap pagi dari jam 5 - jam 7 kamu ngapain? Jam 5 sit up 20 terus masak, mandi, jemur pakaian, berangkat kuliah. *biasa banget


9. Kamu kenal dengan Andini Mokodompit? Siapa dia? Nggak!! Haaaahaa


10. Suka/tidak suka minum susu? kenapa? setiap hari kamu bisa minum berapa gelas? suka tapi tidak tiap hari minum susu karena suka lupa :D


11. Apa aja yang kamu lakukan dan pikirkan waktu kelas 4 es de? Jadi kiper main bola. Hiking pramuka, terus berantem sama sekolah lain gara-gara mereka curang pas main bola. *nostalgilaaa



Oke, saya wariskan harta ini kepada :
1. Dya Ragil
2. Fadhli Amir
3. Cahya Sidratulmuntaha
4. Funy Alfiani
5. Erlangga
6. Irfan Dupont
7. Selvia C'Misfil
8. Anisau SHolihah
9. Rizky 'icchie' Wakano
10. Anna Qurrota ayyun
11. Phuji Astuty


Pertanyaan dariku :
1. Dimana pertama kali kamu main bola basket?
2. Apa nama tempat terjauh yang pernah kamu kunjungi, ceritakan!
3. Hari senin jam 15.00 kamu ada dimana?
4. Sebutkan 3 orang yang paling berharga di hidupmu!
5. Jika ada kesempatan satu jam untuk menengok masa lalu. Mau ke bagian mana?


di jawab yaaa :D

You Might Also Like

25 comments

  1. sip ukh... ana jawab *pasti* hehe

    BalasHapus
  2. Oke oke :D
    kerjain yaa PR nya.. tuliskan 11 faktamu juga ukht.. ^_^

    BalasHapus
  3. Bukunya subhanallah ukhti.. Dijadiin perpustakaan pribadi ya

    BalasHapus
  4. Hahaha... ternyata pita berkepribadian multi saking banyaknya..
    dia kalem ternyata dulu tomboy juga pernah jadi kiper sepak bola.

    trus, waktu kopdar dulu kita kan ketemu capung biru yang cantik.. koq ga dibawa pulang?..

    baiklah.. pe er ini juga saya beri nilai A***** (a bintang lima) ;D

    terima kasih telah menyelesaikan pe er ini dengan baik dan benar..........

    BalasHapus
  5. @Teh Dania :
    iya dong.. semoga suatu saat kl udh punya rumah bisa buka perpustakaan untuk anak-anak dan ibu-ibu sekomplek :D

    BalasHapus
  6. @d‘anonim :
    iya dong.. jujur. :D
    Rosul aj ngga pernah bohong meski dalam keadaan bercanda..

    BalasHapus
  7. @teh Andin :
    Kan dulu tuh masa asik-asiknya maen teh.. semuanya dicoba. sekarang waktunya menafakuri hidup.. biar jadi orang bermanfaat. Aamiin..

    justru karena suka capung makanya kasihan kalau dibaw pulang.. kost bukan habitat capung :p

    waaaah A dgn lima bintang ! udh bisa bikin hotel berbintng ini mh *_*

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. oke deh :D PR nya bakal segera dikerjakann :)

    BalasHapus
  10. 11 fakta yg unik.. haha..
    okeee... siap laksanakan peer... ^___^

    BalasHapus
  11. @dhek Selvia :
    sipp dong. itu baru murid yg rajin. Rajin pangkal pandai :D
    kalo udah, bilang bilang ya dhek..

    BalasHapus
  12. @Erlangga :
    Semua orang unik bahkan yg kembar identik sekalipun. #kuliah psikologi :D

    sip sip. Laksanakan yaaa!! berikan yg terbaik..

    BalasHapus
  13. yang fakta iya juga kah, cik gu? o.O

    BalasHapus
  14. iya... 11 fakta dan ditambah lima pertanyaan tambahan..
    ayoo ulang :P
    wkwkwk

    BalasHapus
  15. Qiqiqi... lucu2.
    Biar kata teteh baru ketemu sekali sama neng Fitri, tapi fakta bahwa Fitri seorang yg sangat amat pendiam, tidak bisa terbantahkan. Hoho...

    Semangat dek! Jangan terlalu pendiam ya. Suatu saat, muslimah butuh bicara lantang di hadapan dunia. :-)

    Fighting!!!

    BalasHapus
  16. @Teh Dika :
    jadi malu :“>
    tapi mmng kalo mau bicara itu kadang mikir dulu teh.. apa cocok dan bermanfaat ^_^
    hhe

    BalasHapus
  17. @Kyong :
    Ayoo dikejakan ^_^
    se ma ngat!!

    BalasHapus
  18. waa..kamu suka capung juga yah...
    ah..jadi ingat hadiah poto capung dr mas qefy sayah...
    http://www.flickr.com/photos/qefy/5973980821/
    cantik banget..^_^

    BalasHapus
  19. Iya mbak nick ^_^

    wah dapet hadiah foto capung yang elegan dan manus banget ih... keren mbak..

    BalasHapus
  20. wkwkwkwk...dapet PR,,..ingetin sj mbak buat dikerjain...uty punya 2 PR lagi yg belum selesai..
    salam ukhuwah^^

    BalasHapus
  21. iya.. ayo dikerjain biar cpt beres ^_^

    salam ukhuwah ukht

    BalasHapus
  22. hhee dhe erv :D
    kmana aja dirimu baru nongol di blog mbak heei??

    BalasHapus