Liburan (1)

Puding Pita
Liburan panjang membuahkan ide-ide yang cukup kreatif ternyata ^_^. Akhirnya bisa berbagi cerita lagi, bersama teman-teman di dunia blogging. Kali ini saya akan melaporkan langsung dari kampung halaman saya. Sukabumi.

Siang itu saya terdorong oleh seseorang yang mempunyai jiwa wirausaha yang bagus dan jujur saja, saya iri sekali dengan ide-ide cerdasnya. Dan jadilah, PUDING PITA. Ckckck, sedikit norak tapi punya nilai jual. Aamiin. Kedepannya PITA ini bukan hanya menjual pudding tetapi juga kue-kue lain. Impian saya, saya mau membuka Toko Kue PITA. Mohon do’anya ^_^

Dan inilah si puding cantik :




Untuk resep, sebenarnya sangat sederhana. Saya bertanya-tanya pada mama dan bibi. Tidak lupa juga bertanya kepada sang ahli, sebut saja Om google. Dan akhirnya ada resep yang sedikit diimprovisasikan.

Untuk membuat puding, kita hanya membutuhkan agar-agar, gula, telur, susu, garam, dan rasa yang diinginkan. Rasa ini bisa didapatkan dari coklat bubuk, selai, atau pasta, bahkan dari jus buah dan buah aslinya.

Langkah pertama adalah dengan mencampurkan garam, gula dan rasa yang kita inginkan. Larutkan campuran tersebut dengan setengah susu. Disamping itu, kita juga harus merebus agar-agar putih dengan susu. Setelah tercampur, tuangkan campuran pertama ke dalam larutan agar-agar dan susu kemudian aduk. Siapkan mangkuk yang berisi kuning telur, lalu tuang beberapa sendok adonan yang sedang dimasak ke dalam mangkuk. Setelah dirasa merata, kita bisa mencampurkan kedalam panic secara keseluruhan dan aduk hingga mendidih.

Puding hampir jadi, tinggal dituang kecetakan yang kamu mau. Jangan lupa dihias juga ya ^_^
Selamat mencoba

Catatan :
Ini bukan resep puding pita ya :p

You Might Also Like

2 comments

  1. Hmmm .. keliatannya seger banget .. kirimin dong ke rumahku .. pasti anak-anak suka deh :)

    BalasHapus
  2. Ia mbak ^_^
    seger apalagi disimpen dikulkas.
    hihihi

    BalasHapus