Fresh Orange: What Are You Drinking?

Jus Orange dalam kemasan. Salah satu favorit saya. Foto: Dokumen Pribadi.



Kebanyakan orang pernah mencicipi minuman yang terbuat dari jeruk. Boleh jadi berbentuk jus, perasan jeruk, smoothie, calypso, float, atau jenis lain yang banyak sekali modifikasinya. Saya sendiri saja, kadang selalu dibuat terkesan dengan minuman-minuman dari jeruk itu. 

Dari kebanyakan jenis minuman, ternyata minuman dari jeruk menjadi favorit saya nomor satu. Setelah itu, ada teh di nomor dua, lalu coklat,  kopi dan minuman bersoda. Teh dan coklat, panas maupun dingin mampu menciptakan inspirasi. Mereka hadir ketika suhu perasaan tidak stabil. Mereka menemani sisi melankoli. Sedangkan kopi sebenarnya jarang sekali menjadi teman biskuit menghabiskan sore yang lenggang, nyatanya kopi menjadi teman malam menghabiskan deadline-deadline. Kopi hitam selalu sukses membuat mata tetap terbuka hingga sepertiga malam, atau bahkan hingga matahari terbit. Satu lagi, minuman bersoda. Dia selalu ada ketika sinaps-sinaps di kepala sudah tak berpangkal dan tak berujung. Soda selalu membuat nyess kepala. Ketiga minuman terakhir, sepertinya menjadi teman sisi koleris.

Istimewanya minuman jeruk, apapun bentuknya, selalu membuat saya merasa nyaman. Jika hujan sedang deras, segelas jeruk panas akan menghangatkan perut juga suasana. Begitu juga ketika pagi, perasan jeruk ditambah madu membuat semangat semakin meninggi. Jika stok jeruk habis, jeruk bubuk dalam kemasan juga tak jadi masalah.

Jeruk yang dicampur es juga tak kalah nikmatnya. Bisa jadi itu adalah jus jeruk, orange smoothie, orange soda, float orange, atau hanya sekedar perasan jeruk ditambah beberapa bentuk dadu es. Dalam bentuk sederhana, olahan jeruk paling terasa menyentuh hati ketika dinikmati. Saya senang sekali perasan jeruk tanpa gula lalu ditambah es batu. Wuss.. sudah terbayang sekali rasanya ketika menulis postingan ini.

Jadi, apa yang menjadi minuman favoritmu?

You Might Also Like

14 comments

  1. kalo saya paling suka minum jus alpukat, tapi ga kebanyakan aja, lumayan bisa buat ganti makan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul betul :D
      bikin kenyang jus alpukat itu

      Hapus
  2. kalo jus alpukat campur coklat tapi jeruk juga oke..
    kopi, soda?? wah udah hampir 3-4 taun ga lagi kalopun pernah paling diikiiit taku sakit lambungny.
    berbahagialah yang masih bisa menikmati enaknya kopi dan minuman soda ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. jus alpukat sekali minum (atau makan) langsung kenyang ya kak :D
      yap. dua minuman itu memang sensitif sekali sama lambung..
      pita juga sedang mengurangi kok..

      Hapus
  3. Baguslah, jangan sering-sering minum minuman bersoda pitaku ;) aku suka mocca. sejujurnya, aku suka apa saja, makan apa saja, minum apa saja :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga sering kok putriku :)
      mocca juga aku suka tapi lebih suka jeruk .. ehehe
      yap.. kau memang pemakan segala :P

      Hapus
  4. Anak saya sukanya orange juice atau orange float, tapi kalo saya teh dan kopi minuman no 1 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. orange juice itu kalau lagi pusing bisa bikin mata kebuka :D

      Hapus
  5. aku juga suka banget orange juice..melebihi pd buah jeruknya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau begitu kita toss kak :D
      *Toss jauh*

      Hapus
  6. kalo ane suka kopi, tanpa kopi belajar nggak bakal kelar hehehe
    salam kenal kakak visit back ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi jangan sampai addict ya ;)
      nanti lambungmu kenapa-napa

      Hapus