Pasta Saus Alpukat

Assalamu'alaykum

Hari Rabu itu kuliah jam 8.40 dan mata kuliahnya menyenangkan jadi ada banyak mood positif untuk mempersiapkan dan menghadapinya.. Kalau sudah senang maka akan ada banyak waktu luang yang tersedia sebelum berangkat kuliah karena saya sudah prepare jauh-jauh hari.. and this time, saya gunakan waktunya untuk memasak #setelah vakum beberapa lama.

Kebiasaan saya yang buruk adalah selalu tak sengaja membuang uang atau barang lain bersama kantong sampah. Awalnya saya merasa 1 doz pasta saya juga mengalami nasib sama, yaitu terbuang bersama kantong sampah, namun ternyata setelah di 'kalem' kan, saya ingat dimana tempat menyimpannya.

Setelah menyiapkan pasta, yang saya gunakan adalah pasta jenis spaghetti. Saya juga menyiapkan mayonaise, bawang bombay, bawang putih, oregano, alpukat, susu, dan margarin. Sebelumnya saya juga sudah mendidihkan air untuk merebus pastanya.


Sambil menunggu mendidih, kita iris bawang bombay dan bawang putih, kalau saya lebih suka dicincang sehingga tak terlihat, namun nanti disesuaikan dengan selera. Kupas juga alpukat, ada yang dipotong dadu ada juga yang dicincang agar lebih bercampur.

Kalau airnya sudah mendidih maka masukkan pasta ke dalam panci. Sambil menunggu matang, saya akan membuat saus alpukatnya. Pertama, lelehkan margarin, sebaiknya margarin putih namun saya kehabisan stoknya jadi pakai margarin biasa. Masukan bawang putih dan bawang bombay, lalu tuangkan setengah gelas susu, sekitar 125 cc. Aduk-aduk hingga tercium harum, tambahkan potongan dadu alpukat dan alpukat yang dicincang. Setelah itu masukan pasta yang sudah matang dan mayonaise. Usahakan agar pasta tidak bergulung-gulung dan saling menempel. Jangan lupa tambahkan sedikit garam dan oregano.

Dan ini dia :
dokumen pribadi

You Might Also Like

7 comments

  1. tambahkan sedikit minyak saat merebus pasta, biar tidak menempel, trik yg biasa dipakai..

    saya sudah tidak ada apa-apanya dibidang masak memasak

    BalasHapus
  2. kalau airnya sudah panas, kemungkinan untuk pasta menempel itu sedikit. Tidak perlu menggunakan minyak..
    Kalau mau memasukkan pasta sebelum air mendidih, maka sebaiknya ditambahkan minyak.
    syukron untuk tipsnya :)

    BalasHapus
  3. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  4. Salam..
    Iya.. sip. Segera menuju ke tkp :)

    BalasHapus