Antara Memasak dan Gemar Makan

Koleksi Pribadi: pasta saus bangkok
Memasak sekarang sudah menjadi kegiatan sehari-hari saya. Memasak nasi adalah yang sering dilakukan. Namun memang, memasak adalah salah satu kegemaran saya, terlepas dari apakah nanti masakan saya enak atau malah jauh dari rasa umumnya dalam standar peradaban.

Memasak adalah cara saya untuk mendapatkan makanan yang saya suka dengan porsi semau saya. Dan ketauan-lah bahwa saya hobi makan *flat face*. Sejak kapan mau memasak? Hm.. itu sebenarnya pertanyaan menjebak!
Karena sebenarnya sampai kelas 3 SMP saya menandai dapur sebagai area tak nyaman. Tapi. Lalu bukan berarti bahwa setelah itu saya menjadi sering memasak. Oh tidak, karena selama di rumah, jarang sekali ada orang yang masak. Ibu dan Bapak lebih sering membeli makanan. Hingga akhirnya, keinginan untuk mencoba-coba datang ketika kelas 2 SMA. Memasak sayur, menggoreng ikan, membuat opor, gulai, rolade, dan masakan lainnya sambil didampingi ibu. Ibu ternyata jago memasak, hanya saja beliau terlalu sibuk. Bapak juga pandai sekali membuat makanan enak, sambal buatannya membuat saya selalu ketagihan. Beda pokoknya.

Sampai sekarang, selagi menjadi mahasiswa. Masak-memasak adalah kegiatan menyenangkan. Apalagi di kost ada kompor dan peralatan masak yang lumayan lengkap. Juga oven yang membuat saya selalu ingin membuat kue, roti panggang, pasta, schotel, dan masakan yang lain. Saya paling senang membuat masakan Itali dan Jepang. Namun sampai sekarang saya masih belum bisa membuat lasagna. Bahan-bahannya sulit didapatkan dan prosesnya rumit. Saya juga belum bisa membuat tiramisu, padahal enak sekali ^___^. Sepertinya saya memang membutuhkan kulkas. #eh

Nah, ini dia masakan saya yang ala kadarnya:

Koleksi pribadi: pancake coklat


koleksi pribadi: Kentang panggang keju dan bubuk oregano

koleksi pribadi: roti panggang isi telur, sosis dan kornet. Makan siang untuk sahabat saya

koleksi pribadi: puding PITA

koleksi pribadi: pizza cheese, beef, bell paper topingly (dibuat bersama dipta)

koleksi pribadi: bolu coklat kismis keju

You Might Also Like

17 comments

  1. Wah, kayanya enak2 nih masakannya nur. hhe
    Saya mh cuman bisa masak mie instn doang. hha
    Baru terjun nih, follow ya http://rampard.blogspot.com/
    Be the first., Thanks

    BalasHapus
  2. wee ga nyangka dirimu bisa masak @gulunganpita..dan hasil fotonya membuat perut yang lapar ini makin "kukurubukan"
    keep writing, keep cooking, and of course keep eating huahuahua

    BalasHapus
  3. mauuuuu... kayaknya enak2 semua tuh ^^

    BalasHapus
  4. @Muhamad Ramdan
    akhirnya dirimu punya blog juga ya, pak :)
    segera ke tkp Insha Allah

    BalasHapus
  5. @Muhamad Ramdan
    akhirnya dirimu punya blog juga ya, pak :)
    segera ke tkp Insha Allah

    BalasHapus
  6. @Adi
    ngga nyangka kan, kang ? :P
    siap pak bos!

    BalasHapus
  7. bu boleh saya pesan pizza sam pancake nya?
    selain jadi konseling, berbakat jadi chef jg :D

    BalasHapus
  8. hehe, kalo saya gemar memakan :p

    BalasHapus
  9. wah, kalo saya type pemasak mbak,
    banyak yang ngejekin sih, laki2 kok hoby masak,
    tapi saya cuek aja,
    apalagi waktu kuliah, saya sering banget masak kue, bahkan ada yang coba2 pernah saya posting di blog dengan label kitchen,
    tapi kemarin saya buat rainbow cake gagal total,
    saya belum biasa pake teknik kukus, apalagi yg gitu mesti sabar..

    BalasHapus
  10. @Banyu Kusuma
    boleh-boleh :)
    tapi bayar dulu ya,, boleh saya kirimkan nomor rekening saya? hhe

    BalasHapus
  11. @Yudi Darmawan
    apalah arti kata orang mas Yudi kalau sejatinya yang kita lakukan adalah hal yang baik :)
    wah harus terus berusaha lagi ya membuat rainbow cake nya ^_^
    kalau saya belum pernah bikin soalnya ngga terlalu suka dengan kue banyak warna itu

    BalasHapus
  12. hmmm, kalo bayar saya pikir - pikir dulu deh, hehe ^^V

    BalasHapus
  13. Mbak fit :DDDDDD aku mau dong masak bareng :DD aku juga suka masak, dimulai sejak kelas 5 SD :D soalnya ibuk suka minta ditemenin masak. sekarang malah jarang, soalnya jadwal kuliah dan praktek yang mencuri waktu, lagi pula perlengkapan masak yang seadanya dikostan juga mengasilkan masakan yang seadanya :DD

    BalasHapus
  14. @Putri Serindang Bulan
    waah bisa diagendakan itu ;'D
    kopdarnas mau jadi divisi konsumsi yaa? hhe
    iya nih, sekarang jadi sulit menemukan waktu yang pas untuk memasak

    BalasHapus